Catat, Tanggal dan Persyaratan 100 Kuota Paspor Tiap Hari Sabtu bagi Warga Bogor

Dalam rangka Bulan Bhakti Imigrasi Ke 68, Kantor Imigrasi Kelas I Bogor melaksanakan kegiatan sosialisasi membagikan brosur tentang pelayanan keimigrasian pada acara car free day di Kota Bogor yang berlokasi di Jalan Sudirman Taman Air Mancur Kota Bogor, Minggu (17/12/2017).

Dalam rangka Bulan Bhakti Imigrasi Ke 68, Kantor Imigrasi Kelas I Bogor melaksanakan kegiatan sosialisasi membagikan brosur tentang pelayanan keimigrasian pada acara car free day di Kota Bogor yang berlokasi di Jalan Sudirman Taman Air Mancur Kota Bogor, Minggu (17/12/2017).

POJOKJABAR.com, BOGOR – Kantor Imigrasi Kelas I Bogor memberi 100 kuota tambahan pengajuan paspor bagi warga Kota dan Kabupaten Bogor setiap hari Sabtu.

Pada pelayanan pembuatan Paspor itu warga cukup membawa dokumen persyaratan ke kantor Imigrasi.

Kepala Imigrasi Kelas I Bogor Suhendra menjelaskan, bentuk pelayanan ini memberi 100 kuota pengajuan paspor di luar hari kerja.

Pelayanan akan berlangsung setiap hari Sabtu. Sedangkan, kata dia, hari Minggu digunakan untuk mensosialisasi tentang imigrasi dan pelayanan tersebut.

“Jadi hari ini kami sosialisasi agar warga tinggal datang saja ke kantor Imigrasi tanpa harus menunggu melalui aplikasi pendaftaran namun tetap mengambil nomor antrean,” ujarnya kepada Pojokjabar di Car Free Day Jalan Sudirman Taman Air Mancur Kota Bogor, Minggu (17/12/2017).

Tanggal pelayanan sendiri dari  16 dan 23 Desember 2017 sampai dengan 6, 13, dan 20 Januari 2018.

Pelayanan 100 permohonan paspor ini berlangsung setiap harinya hingga pukul 13.00 WIB siang.

“Jadi harus benar- benar dimanfaatkan warga,” katanya.

Suhendra menambahkan, pembuatan paspor memiliki jargon ‘Tolak TKI Non Prosedural’ guna mencegah penyelundupan orang dan perdagangan manusia.

“Ini untuk menjaga penyelundupan di mana alur masuk warga negara diawasi dalam dokumen,” katanya.

Karena dibatasi, lanjut Suhendra, bagi warga yang datang sebelumnya disarankan mengecek kelengkapan data persyaratan permohonan Paspor dengan melampirkan berkas asli dan fotocopy di kertas ukuran A4.

Di antarannya, E-KTP, Kartu Ketuarga (KK), akta kelahiran, ijasah sekolah SD, SMP, SMA, dan jika lebih.

Selain itu, membawa  buku nikah, akta perkawinan mencantumkan tanggal bulan dan tahun lahir. Terakhir, surat gabti nama yang pernah dan paspor lama.

Dalam rangka Bulan Bhakti Imigrasi Ke 68, selain melaksanakan kegiatan Pelayanan Paspor Simpatik pada hari Sabtu, Kantor Imigrasi Kelas I Bogor juga melaksanakan kegiatan sosialisasi dengan membagikan brosur tentang pelayanan keimigrasian pada acara car free day di Kota Bogor.

Tujuannya agar masyarakat lebih mengenal tentang pelayanan apa saja yang diberikan Kantor Imigrasi Kelas I Bogor serta persyaratan yang harus dipenuhi.

Petugas Imigrasi memberikan brosur-brosur ataupun menyampaikan langsung kepada masyarakat khususnya bagi yang ingin membuat paspor, sehingga mereka mengetahui bagaimana cara mendaftar permohonan paspor, persyaratan dan sebagainya.

(don/pojokjabar)

 


loading...

Feeds