PNS Pede Antre Gas Melon, Apa Kata Ketua Hiswana Migas Bogor?

PNS Ikut Antre Elpiji

PNS Ikut Antre Elpiji

POJOKJABAR.com, BOGOR- Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kelurahan Paledang ikut mengambil  operasi pasar gas bersubsidi.

Sontak hal itu membuat Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Bogor kecewa.
Pasalnya, operasi pasar gas bersubsidi hanya diperuntukkan untuk masyarakat tidak mampu.

Ketua Hiswana Migas Regional Bogor Bahriun mengatakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) jelas tidak boleh mengambil jatah gas elpiji bersubsidi.

“PNS tidak boleh menggunakan gas elpiji 3 kilogram, itu merupakan gas subsidi,” jelasnya.

Menurutnya penggunaan gas tersehut hanya boleh digunakan pada masyarakat yang berpenghasilan di bawah Rp 2.000.000, sedangkan PNS mendapat penghasilan lebih dari itu.

“Namanya di kelurahan tetap saja, itukan kantor pemerintah ya jelas beda, itukan jelas digaji pemerintah mereka, gede lagi gajinya,” ucapnya

Apapun alasannya, lanjut Bahruin, itu sudah memberikan contoh yang tidak baik ke masyarakat. “Itu kan ngajarin tidak bener nanti merembet ke yang lain, yang itu bisa dia bisa, kan susah jadinya,”

Pihaknya pun akan melaporkan hal itu ke Dinas terkait. “Nanti saya akan ngomong sama disperindagnya biar mereka yang menindak lanjuti,” bebernya.

Sementara itu, Dian seorang PNS yang telah mendapatkan gas bersubsidi itu mengaku telah kehabisan gas di kantor Kelurahan Paledang.

Hal itu dilakukannya karena operasi gas kemarin ia melihat banyak yang mengambil 3 tabung.

“Satu orang 3 tabung, kalau saya hanya mengambil 1 tabung aja dan kebetulan gas dikelurahan sedang habis, jadi ya tidak apa-apa,” katanya, di area parkir Cafe Pepino, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Kamis (7/12/2017)

Sekedar informasi, penggunaan gas  hanya boleh digunakan pada masyarakat yang berpenghasilan di bawah Rp 2.000.000, sedangkan PNS mendapat penghasilan lebih dan tidak boleh mengambil.

Peraturan itu tertuang dalam Pasal 20 ayat (2) Peraturan Menteri ESDM No. 26 Tahun 2009 mengatur bahwa LPG bersubsidi 3 kg diperuntukkan hanya penggunaan rumah tangga dan usaha mikro

(Iks/ pojokjabar)


loading...

Feeds

Obrolan Bersama Pojokjabar Tentang Pilbup Bogor di Graha Pena, Kamis (14/12/2017)

Pilbup 2018 di Mata Kader PDIP

POJOKJABAR.com, BOGOR– Sejumlah tokoh di Kabupaten Bogor yang ramai di media soal bursa pencalonan cabup/cawabup, dipertemukan Pojokjabar.com di Graha Pena …