Lampu Merah di Perampatan Sentul Bogor Mati, Akibatnya

Lampu Merah (ilustrasi)

Lampu Merah (ilustrasi)

POJOKJABAR.com, Bogor- Lampu merah di perampatan sentul Jalan Raya Bogor-Jakarta mati. Hal itu sebab panel yang ada di sekitar tersebut mati. Ditabrak sebuah truk yang terjadi beberapa waktu lalu.

Akibatnya dari lampu merah yang tersebut, Jalanan dari Arah Bogor-Jakarta dan sebaliknya macet total.

“Iya betul, lampu merah diperampatan sentul mati,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor Eddy Wardani kepada wartawan, Kamis (07/12/2017).

Edy menjelaskan panel elektronik tersebut masih diperbaiki di Kantor Badan Pengelola Trans Jabodetabek (BPTJ) di Jakarta.

“Panel ekektronik lampu merah berikut CCTV masih diperbaiki dan sekaligus disetting ulang di Kantor BPTJ. Mudah-mudahan lampu merah perempatan Sentul ini bisa digunakan dalam seminggu mendatang,” tambahnya.

Eddy menerangkan akibat rusaknya panel elektronik lampu merah ini, Dinas Perhubungan mengalami kerugian kurang lebih Rp.100 juta.

“Mahalnya panel elektronik lampu merah berikut CCTV ini karena selain menggunakan kabel optik, jaringannya pun sudah online dan terkoneksi dengan Kantor BPTJ di Jakarta,” terangnya.

Ia melanjutkan, pasca rusaknya panel elektronik lampu merah perempatan Sentul, Dinas Perhubungan melakukan rekayasa arus lalu lintas dan menerjunkan petugasnya untuk mengatur lalu lintas.

“Kami langsung merekayasa arus lalu lintas yaitu arus kendaraan dari Jakarta menuju Kota Bogor berputar di arah Sentul dan mengubah arus lalu lintas dari Stadion Pakansari menjadi memutar ke arah Jakarta. Karena jumlah petugas terbatas, kami pun hanya menemempatkan petugas pada saat jam sibuk saja,” pungkanya.

(adi/pojokjabar)


loading...

Feeds

Obrolan Bersama Pojokjabar Tentang Pilbup Bogor di Graha Pena, Kamis (14/12/2017)

Pilbup 2018 di Mata Kader PDIP

POJOKJABAR.com, BOGOR– Sejumlah tokoh di Kabupaten Bogor yang ramai di media soal bursa pencalonan cabup/cawabup, dipertemukan Pojokjabar.com di Graha Pena …