Disdik Layangkan Surat Teguran Atas Kerlambatan Ujian 

Siswa Belum Ujian

Siswa Belum Ujian

POJOKJABAR.com, BOGOR- Terlambatnya pelaksana ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) sekitar 23 ribu siswa 87 sekolah dasar Kecamatan Cigombong dan Cijeruk mendapat teguran dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor. Disdik mengaku tidak mengintervensi Pengadaan soal yang diserahkan ke Tim Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dan Pengawas di kecamatan masing-masing.

“Kok tanya saya kan itu mah tanggung jawab kewenangan tim kecamatan. Minta info ya ke pengawas dan K3S,” ujarnya Kepala Seksi Kurikulum, Ade Suryana, kepada pojokjabar, Kamis (7/12/2017).
Ade mengatakan, Disdik telah melakukan upaya penanganan dengan memberi teguran kepada K3S dan Pengawas terkait keterlambatan soal.

Disdik menilai keterlambatan itu akibat lemahnya koordinasi dengan pihak percetakan. Seperti yang dijelaskan, kata dia, setiap kecamatan melakukan pengadaan soal dengan berkerjama dengan prcetakan masing-masing pihak tim kecamatan.

“Disdik tidak ada kaitannya dengan masalah pilihan percetakannya juga tidak pernah mengintervensi ke tingkat kecamatan. Yang saya tahu jika perngadaan soal mereka K3S bekerjasama dengan percetakan tertentu” ujarnya.

(don/pojokjabar)


loading...

Feeds