Dokter Muda Obati Seribu Warga Megamendung Bogor

PELAYANAN KESEHATAN: Para dokter muda dari Universitas Kristen Indonesia (UKI) memeriksa kesehatan warga di Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, juma't (24/11/17).

PELAYANAN KESEHATAN: Para dokter muda dari Universitas Kristen Indonesia (UKI) memeriksa kesehatan warga di Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, juma't (24/11/17).

POJOKJABAR.com, BOGOR – Seribu warga dari 12 desa memadati halaman Kantor Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, jumát (24/11/17). Tujuannya untuk mengikuti pengobatan gratis yang digagas Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia (FK UKI).

Pembimbing dokter muda co-As, dr Farry Ariyani Priastuty mengatakan pengibaran gratis tersebut menutup kegiatan Pelayanan Kesehatan Masyarakat (PKM) FK UKI yang dimulai sejak Selasa (21/11/17) lalu.

“Kedatangan para dokter muda ini untuk memberikan edukasi dan pengobatan gratis. Di antarannya penyuluhan kader, kanker servis, payudara,” kata dr Farry kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group), Jumát (24/11/2017).

Selain itu, para dokter muda ini masuk ke anak sekolah dengan memberi penyuluhan bahaya narkoba, kesehatan reproduksi. Ada pula lomba balita sehat dan lansia.

“Dari rangkaian acara kami berikan perhatian kepada masyarakat Kecamatan Megamendung berupa pengobatan gratis,” ujarnya. Selama pengobatan, beragam analisis penyakit di masyarakat catat dan ditangani dengan memberi obat yang diperlukan.

Berdasarkan data dari petugas Puskesmas,  penyakit tertinggi dari data sementara adalah ISPA dan diare. Salah satunya, faktor tingkat konsumsi air.  Para dokter muda itu pun memeriksa tensi, berat, dan tinggi badan warga. Mereka juga memeriksa penyakit  asam urat, gula darah, dan kolestrol.


loading...

Feeds

Obrolan Bersama Pojokjabar Tentang Pilbup Bogor di Graha Pena, Kamis (14/12/2017)

Pilbup 2018 di Mata Kader PDIP

POJOKJABAR.com, BOGOR– Sejumlah tokoh di Kabupaten Bogor yang ramai di media soal bursa pencalonan cabup/cawabup, dipertemukan Pojokjabar.com di Graha Pena …