Meme Bima Arya Beredar, Disebut Kampanye Pilkada Pakai Kopi Liong, Waspada Bikin…

Walikota Bogor Bima Arya saat mengunjungi pabrik kopi liong.

Walikota Bogor Bima Arya saat mengunjungi pabrik kopi liong.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Walikota Bogor Bima Arya menjadi sasaran bully pasca heboh isu tutupnya produksi kopi liong yang akhirnya tidak terbukti gulung tikar. Kenapa?

Sejumlah aksi responsif Bima ternyata dipandang sebagian kalangan sebagai upaya kampanye terselubung jelang Pilkada Kota Bogor 2018.

Reaksi itu timbul dengan munculnya meme-meme yang menyindir aksi Bima mengekspoloitasi kopi liong sebagai minuman khas Bogor.

Salah satunya meme berikut yang muncul di berbagai grup pesan WhatsApp.

“Gunakan kopi liong untuk kampanye walikota, Kopi Liong Bulan itu produk andalan Kabupaten Bogor lho, etis tidak yaa,” tulis salah satu meme yang didapat redaksi, Jumat (24/11/2017).

meme bima arya

Memang tidak bisa dipungkiri sikap reaktif Bima bakal banyak menuai reaksi di saat-saat jelang tahun politik ini.

Pengamat politik Yus Fitriadi mengungkapkan Bima Arya memang diuntungkan dalam hal ini.

Pasalnya sebagai incumbent ia memiliki banyak peluang untuk melakukan aksi-aksi politik apapun di Kota Bogor karena tugasnya sebagai Walikota.

“Dalam perspektif politik, justru itulah keuntungan incumbent, di mana akan banyak kegiatan pemerintah daerah yang yang bersentuhan dengan masyarakat dan tereskspose media,” ujarnya kepada Pojokjabar.

Namun, Yus mengatakan Bima juga akan menjadi sangat dirugikan, karena kebijakan apapun akan menjadi bumerang jika ia melakukan kesalahan sekecil apapun di tengah-tengah warga.

Kebebasannya untuk berbuat, dalam perspektif politik, akan terpenjara oleh niatnya kembali maju di Pilwalkot Bogor mendatang.

“Terlebih Bima dan Usmar diindikasikan tidak akan berpasangan lagi pada pilkada 2018 nanti, sehingga masing-masing pemilih loyal atau partai politik pengusung akan menjadikan sekecil apapun isu utuk kepentingan 2018 nanti,” papar dia.

(sta/iks/pojokjabar)


loading...

Feeds

Suspect Difteri

5 Warga Bekasi Suspect Difteri

Penderita Difteri di Kota Bekasi bertambah. 5 orang dinyatakan positif suspect penyakit mematikan itu. Kelimanya berada di sejumlah rumah sakit …