Pilbup Bogor 2018, PKS Merapat ke Maman Daning

KONSOLIDASI: (Kanan-kiri) Eko Syailful Rohman dan Wasto saat berkunjung ke Maman Daning (peci putih).

KONSOLIDASI: (Kanan-kiri) Eko Syailful Rohman dan Wasto saat berkunjung ke Maman Daning (peci putih).

POJOKJABAR.com, BOGOR – Kabar Iwan Setiawan akan menjadi pendamping Ade Munawaroh Yasin, di Pilbup Bogor 2018 terus menguat. Bahkan, Iwan yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor itu terang-terangan mengakui kemungkinan menjadi calon wakil bupati Bogor bersama Ketua DPW PPP Jabar tersebut.

“Katanya sih begitu, saya belum ada komunikasi secara formal baru ngobrol-ngobrol informal saja,” ujar Iwan kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group), Selasa (14/11/2017).

Meski demikian, terkait dengan adanya rencana deklarasi, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor itu belum mengetahui jadwal yang telah ditetapkan DPC PPP Kabupaten Bogor. “Masalah deklarasi bu Ade (Ade Yasin, red) dengan siapanya saya masih belum bisa komen,” ujar dia.

Ia memastikan, Gerindra memiliki kecendrungan mendukung penuh pencalonan Ade Yasin menjadi bupati Bogor ketimbang berkoalisi dengan Golkar. “Itu memungkinkan, kami sih berharap terbentuk koalisi besar,” ujarnya.

Terlebih, semua calon yang saat ini akan maju di Pilkada Serentak 2018 memiliki peluang yang sama. “Tidak ada yang terlalu leader, dalam hal elektabilitas ataupun popularitasnya,” terangnya.

Jika PPP yang kini memiliki 7 kursi di DPRD menggandeng Gerindra 6 kursi, PKB 3 kursi, dan NasDem 3 kursi maka sudah melebihi syarat yang ditentukan KPU untuk mendaftar pasangan calon pilbup yakni hanya 10 kursi.


loading...

Feeds