Hari Ini Lapak PKL Puncak Diundi

TEMPATI LOKASI BARU: PKL di wilayah Puncak, Kabupaten Bogor, usai pertemuan di aula Kecamatan Megamendung. Doni/Radar Bogor

TEMPATI LOKASI BARU: PKL di wilayah Puncak, Kabupaten Bogor, usai pertemuan di aula Kecamatan Megamendung. Doni/Radar Bogor

POJOKJABAR.com, BOGOR – Ratusan PKL Puncak mulai bernafas lega. Sebab, hari ini (15/11/17), sebanyak 180 kios yang berada di Lapas Semesta dan Wahana The Ranch akan dibagikan.

Forum Puncak Ngahiji yang diwikili Muhammad Muhsin mengatakan, perwakilan para pedagang dan Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bogor sepakat untuk mengundi nomor lapak.

Tujuannya pengundian ini, kata dia, untuk mencegah tudingan adannya prioritas antar para pedangang kaki lima.

“Ada 180 lapak. 110 di lahan semesta dan 70 di The Ranch,” ujarnya kepada Radar Bogor usai pertemuan di Aula Kecamatan Megamendung kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group), Selasa (14/11/2017).

Pedagang sendiri, lanjut Muksin, harus memenuhi syarat khusus. Terutama warga lokal yang berdomisili di kawasan Puncak. Untuk mendapatkan lapak disiapkan KTP, KK serta surat rekomendasi desa dan kecamatan.

“Warga yang terdata ada 53 warga Kecamatan Megamendung dan sisanya warga Kecamatan Cisarua,” jelasnya.


loading...

Feeds