Jalan Solis Arah Kedunghalang Ditutup Lima Hari, Kebut Pembangunan Tol BORR

DITUTUP: Lajur di depan SPBU KH Sholeh Iskandar akan ditutup sebagian dan diterapkan sistem lawan arah selama lima hari mulai Rabu (15/11/17) besok. Meldrick/Radar Bogor

DITUTUP: Lajur di depan SPBU KH Sholeh Iskandar akan ditutup sebagian dan diterapkan sistem lawan arah selama lima hari mulai Rabu (15/11/17) besok. Meldrick/Radar Bogor

POJOKJABAR.com, BOGOR – Lagi-lagi warga Bogor diminta bersabar. Demi mempercepat pengerjaan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR), pelaksana proyek, PT Wijaya Karya (Wika), terpaksa menutup ruas Jalan KH Sholeh Iskandar, arah Kedunghalang, di satu titik. Mulai Rabu (15/11/17) besok, petugas menerapkan contra flow pada jalur superpadat lalu lintas ini.

”Nanti malam (tadi malam, red) dan besok (hari ini, red) kita uji coba contra flow,” ujar project manajer PT Wika, Ali Afandi, kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group), Senin (13/11/2017).

Ali menjelaskan, titik penutupan jalur dan penerapan contra flow tepat di depan SPBU Solis hingga belokan menuju At-Taufik. Di titik itu, arus kendaraan dari arah Parung menuju Kedunghalang akan dibelokkan dan melawan arus di ruas jalan sebaliknya.

Penutupan itu terpaksa dilakukan untuk pemasangan Erection Box yang tak lagi menggunakan alat Launcher Gantry (LG) seperti sebelumnya.

”Kita menggunakan cara Shoring, yaitu dengan ditopang beberapa rangka baja. Kalau zona 1 sama zona 2 pakai LG. Zona yang sekarang dikerjakan ini merupakan irisan dari zona 1 dan 2 yang posisinya berada di tengah-tengah,” jelasnya.

Penggunaan metode Shoring merupakan pilihan terakhir. Pasalnya, jika tetap memaksakan menggunakan LG, harus menunggu masa pemasangannya selama satu bulan. Sedangkan, pembangunan Tol BORR Seksi IIB ditarget rampung 100 hari lebih cepat, yakni pada Maret 2018 mendatang.


loading...

Feeds