Bima Arya Ogah Ikuti Koalisi Jabar, PKS-Gerindra Klaim Solid

Walikota Bogor Bima Arya Subianto.

Walikota Bogor Bima Arya Subianto.

Sehingga, kata dia, PKS dan Gerindra tetap akan bersama-sama memperjuangkan masyarakat. “Segala kemungkinan dan skenario koalisi sudah kami diskusikan dan sama persepsinya,” tuturnya.

Sementara itu, Deddy Mizwar diperkirakan diusung PAN, PKS, Demokrat dan Gerindra di Pilgub Jabar 2018. Partai-partai pendukung tinggal mencari pendamping untuk memenangkan calon incumbent tersebut.

Ketua harian DPW PAN, Hasbullah mengatakan, partai yang berpeluang mengusulkan posisi wakil hanya PKS dan Gerindra. Sebab, sambung dia, PAN dan Demokrat sudah memutuskan hanya mengusung Deddy Mizwar.

Sejauh ini, PKS masih mengusulkan nama Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu sebagai pendamping Deddy Mizwar. Sementara, Gerindra kemungkinan mengsulkan Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi.

Menurutnya, mayoritas partai pendukung Demiz sapaan Deddy Mizwar bergabung di koalisi poros baru. Sehingga, sambung dia, PKS juga harus bergabung di poros baru dalam waktu dekat.

“Kami membuka diri untuk PKS bergabung di poros baru. PKS punya calon silahkan diusulkan. Tapi kita harus hormati juga Gerindra mengusung calonnya. Siapa yang nanti dipilih serahkan masing-masing ketum di pusat dan koalisi,” tutur dia.

(RB/ded/pojokjabar)


loading...

Feeds