Belum Setahun, Bima Arya Sudah 7 Kali ke Luar Negeri

Ilustrasi

Ilustrasi

“Pengukuhan ICLEI SEA Gexcomm akan menjadi salah satu agenda wali kota pada keikutsertaan di COP 23 yang bertujuan mengakselerasi aksi pengendalian perubahan iklim dengan mengedepankan kerja sama semua pihak serta meningkatkan upaya utuk implementasi Kesepakatan Paris,” kata Kepala Bagian (Kabag) Kerjasama Setda Kota Bogor, Tyas Ajeng.

Kesepakatan Paris menyebutkan, negara-negara dunia berkomitmen menjaga ambang batas kenaikan suhu bumi di bawah dua derajat celcius (2C) dan berupaya menekan hingga 1,5 C. Kepekatan Paris ini dideklarasikan pada 12 Desember 2015.

Selain itu, Bima juga diundang menjadi pembicara dalam salah satu side event COP 23, yaitu “Global Covenant of Mayors for Climate and Energy: Cities and Local Authorities for Climate Action” oleh European Commission.

“Kegiatan ini merupakan aliansi internasional yang terdiri dari pemerintah daerah yang memiliki visi jangka panjang yang sama untuk dunia, yaitu dunia yang rendah emisi dan memiliki ketahanan iklim dan membantu mengakselerasi obyek Kesepakatan Paris,” bebernya.

Bima juga memenuhi undangan Kantor Urusan Khusus Presiden Untuk Pengendalian Perubahan Iklim sebagai salah satu pembicara dalam sesi panel “Mainstreaming Climate Change Into Urban Development Plan” pada Senin, 13 November 2017, pukul 16.00-17.00 di Indonesia Pavillion, di Bonn, Jerman.


loading...

Feeds