Balon Walikota Bogor 2018 Sopian Ali Agam Terlusuri APBD 2017, Lantaran…

PEDULI: Sopian bersama tim saat mengunjungi anak balita yang sedang sakit di Kota Bogor.

PEDULI: Sopian bersama tim saat mengunjungi anak balita yang sedang sakit di Kota Bogor.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Rokoyah salah satu warga RW 13, Kelurahan Kedung Halang, Kecamatan Bogor Utara, menjadi perhatian Bakal Calon Walikota Bogor, Sopian Ali Agam. Sebab, kediamannya sudah tak layak huni.

Pria yang juga wakil DPRD Kota Bogor itu berjanji, akan memperjuangkan nasib salah satu warganya yang belum mendapat program bantuan dana Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

“Saat ini terpaksa harus menumpang dikediaman RT setempat,” ujar Sopian, disela-sela kegiatan blusukannya, kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group).

Saat ini, kata dia, pengajuan rumah milik Rokoyah sudah dilakukan bahkan tercatat sejak satu tahun lalu, tapi realisasi anggaran tersebut belum kunjung cair untuk melakukan perbaikan tersebut.

Saat ini, pihaknya tengah menelusuri apakah usulan tersebut. “Semisal tidak (APBD 2017, red), kami telusuri dulu apakah bisa masuk di anggaran perubahan. Kita komunikasikan dengan camatnya dan mudah-mudahan bisa terealisasi. Intinya kami harus memperjuangkan nasib warga,” ujarnya.

Kegiatan blusukan tersebut merupakan kegiatan rutin, sekaligus mengenalkan dirinya menjadi bakal calon walikota Bogor. Sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bogor, ia juga menyatakan kesiapanya maju di Pilwalkot Bogor 2018.

Saat ini bahkan seluruh waktunya dihabiskan untuk melakukan peninjauan kelapangan.  “Ada banyak kegiatan, selain RTLH ada juga kunjungan melihat bayi berusia 2,4 tahun yang menderita penyakit stroke sejak umur 1 tahun lebih,” ujar dia.

Sopian juga tak jarang menghadiri kegiatan pendidikan politik seperti yang dilakukan di RW 05, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara.

(RB/ded/pojokjabar)


loading...

Feeds