DLH Kota Bogor Sebar Virus Peduli Lingkungan di Sekolah

PEDULI LINGKUNGAN: Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor melakukan sosialisasi peduli lingkungan di SMAN 2 Bogor, jumát (20/10/17).

PEDULI LINGKUNGAN: Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor melakukan sosialisasi peduli lingkungan di SMAN 2 Bogor, jumát (20/10/17).

POJOKJABAR.com, BOGOR – Butuh kerja keras untuk menjadikan Bogor sebagai kota yang bersih dari sampah. Hal itu kini tengah diupayakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor dengan menggandeng sekolah – sekolah di Kota Bogor. Sosialisasi melalui lingkungan sekolah diyakini lebih efektif karena informasinya akan cepat menyebar.

Kepala DLH Kota Bogor, Elia Buntang menuturkan, pihkanya sengaja menyosialisasikannya terlebih dahulu ke lingkungan sekolah. Selain cepat menyebar informasinya, pelajar akan menaati perintah gurunya mengenai materi cinta lingkungan.

“Kalau gurunya yang beritahukan di sekolah, balik ke rumah dia praktikan di rumah. Hari ini memang sosialisasi pengolahan sampah. Karena ini memang kita rutin saja.

Kita fokus ke kalangan pelajar  karena sosialisasinya lebih cepat,” jelasnya usai memberikan materi di SMA Negeri 2 Kota Bgoor, jumát (20/10/17).

Beberapa pemahaman yang diberikan kepada pelajar antara lain mengenai pembuatan lubang resapan biopori (LRB), serta cara memilah sampah. Dia berharap, dengan gerakan tersebut sedikitnya akan mengurangi banjir di Kota Bogor ketika memasuki musim hujan.

“Ini harus masih dilakukan, biopori itu untuk serapan air apalagi di musim hujan kaya gini. Kalau ini masif kita lakukan bisa mengurangi banjir. Target kita, kalau dilakukan masif oleh masyarakat sampah sudah bukan menjadi permasalahan,” terangnya.

Kini, sudah hampir setengahnya sekolah negeri di Kota Bogor menerima sosialisasi terkait peduli lingkungan. Meski begitu, menurutnya beberapa sekolah yang belum menerima sosialisasi sebagaian besar siswanya sudah memahami prinsip dasarnya.


loading...

Feeds