Warga Bogor, Jangan Sembarangan Pakai Sirine di Mobil Pribadi Kalau Tidak Mau Dibui

TERANCAM DIBUI: Petugas memaksa pengendara mencopot rotator dari kendaraan pribadi kamis (12/10/17). FIKRI/RADAR BOGOR

TERANCAM DIBUI: Petugas memaksa pengendara mencopot rotator dari kendaraan pribadi kamis (12/10/17). FIKRI/RADAR BOGOR

POJOKJABAR.com, BOGOR – Jangan coba-coba memasang sirine (lampu rotator) di kendaraan pribadi jika tak mau dibui. Dua hari terakhir, Polresta Bogor Kota bertindak tegas dengan mengamankan sembilan kendaraan pribadi yang menyalakan sirine.

Wakapolresta Bogor Kota, AKBP Rantau Isnur Eka memimpin langsung razia Rotator, Sirine, dan Strobo di kendaraan pribadi yang melintasi Kota Hujan.

Hasilnya, ada delapan unit kendaraan roda empat dan satu unit kendaraan roda dua yang seenaknya menggunakan lampu dan suara peringatan tersebut.

“Razia ini juga didasari banyaknya aduan masyarakat soal penyalahgunaan alat-alat tersebut. Sesuai peraturan yang tercantum pada Undang-Undang No 22 Tahun 2009 Pasal 59, alat sirine, rotator ataupun strobo hanya boleh dipasang di kendaraan-kendaraan tertentu,” ujar AKBP Rantau kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group), Kamis (12/10/2017).

Tapi kali ini, polisi masih berbaik hati. Pemilik kendaraan yang terjaring razia hanya diminta mencopot alat-alat yang memang tidak semestinya berada di kendaraan mereka. Selain itu, para pemilik kendaraan dikenakan sanksi berupa tilang.

“Operasi gabungan ini melibatkan 78 personel. Bersama Denpom III/Siliwangi, Resimen II Por Brimob, serta Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor,” imbuhnya.



loading...

Feeds