Siap-siap Tunjangan Transportasi Anggota Dewan di Kota Bogor Rp8,3 Juta per Bulan

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, BOGOR – Para legislator di DPRD Kota Bogor akan segera menikmati tunjangan transportasi Rp8,3 juta per bulan. Penghasilan baru itu akan diterima setiap bulan sebagai tambahan gaji dan tunjangan lain.

Meski angka ini belum final, namun nilai tersebut sudah diusulkan sambil menungggu untuk ditetapkan melalui pertaturan wali kota (perwali).

“Nilai ini separuh dari tunjangan transportasi DPRD Provinsi Rp16 juta pe bulan,”  ujar Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bogor, Lia Kania Dewi kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group).

Lia menuturkan, angka Rp8,3 juta masih sebatas perkiraan dan belum sah sambil menunggu draft perwali yang sedang digodok di sekretariat dewan (sekwan).

Penambahan tunjangan ini sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah (PP) No 18 Tahun 2017 tentang  tunjangan DPRD, seperti tunjangan transportasi, tunjangan komunikasi, serta tunjangan reses.

Khsusus untuk  tunjangan transportasi kata dia, tidak berlaku untuk para Pimpinan DPRD Kota Bogor, lantran keempatnya sepakat untuk memilih tetap menggunakan mobil dinas yang sudah lama dipakainya.

“Kendaraan dinas jabatan untuk pimpinan DPRD sudah terpenuhi. Empat unsur pimpinan DPRD di Kota Bogor sudah memiliki kendaraan dinas jabatan. Maka tentunya tidak boleh dobel dengan diberikannya tunjangan transportasi,” jelas Lia.

Sehingga, yang berhak mendapat tunjangan transportasi hanya 41 anggota DPRD Kota Bogor yang memang belum diberikan fasilitas berupa mobil dinas. Nanti, seluruhnya akan diberikan tunjangan transportasi berupa uang tunai setiap bulannya, sesuai harga yang disepekati.



loading...

Feeds

persikad-depok

Persikad Depok Turun Kasta ke Liga 3

POJOKJABAR.com, DEPOK – Persikad Depok bak jatuh tertimpa tangga. Setelah kepemilikannya berpindah-pindah, informasi teranyar tim berjuluk Serigala Margonda itu terdegradasi …