Setengah dari Jumlah Anggota DPRD Kabupaten Bogor Belum Kembalikan Mobil Dinas, Kenapa?

Sebagian besar anggota DPRD Kabupaten Bogor belum kembalikan mobil dinas.

Sebagian besar anggota DPRD Kabupaten Bogor belum kembalikan mobil dinas.

 

POJOKJABAR.com, BOGOR – Sebanyak 23 mobil dinas milik anggota DPRD Kabupaten Bogor belum dikembalikan. Padahal sesuai aturan mobil Dinas  tersebut harus dikembalikan pada akhir September 2017 lalu.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Iwan Setiawan merasa kecewa dengan rekanannya yang belum mengembalikan mobil dinasnya.

“Ya segera lah dikembalikan, karena sesuai Permendagri No 18 sudah diatur,” ujarnya kepada Pojokjabar, Jumat (13/10/2017).

Sementara total mobil dinas yang sudah dikembalikan baru 23 dari total keselurah 46 mobil dinas.

“Kita targetkan minggu depan mobil dinas dewan semuanya diserahkan ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD),” kata Kepala Subbagian Umum Setwan Kabupaten Bogor Aan Solihat.

Pengembalian mobil dinas ini buntut dari pengesahan gaji baru bagi 50 anggota DPRD Kabupaten Bogor yang diberlakukan tahun ini.

Dalam aturan baru, setiap anggota dewan mendapat tunjangan komunikasi Rp8,4 juta per bulan, tunjangan transportasi Rp7,5 juta per bulan dan tunjangan reses Rp14,7 juta per empat bulan.

Dengan munculnya tunjangan transportasi, maka mobil dinas anggota DPRD akan ditarik. Namun sejak aturan yang disahkan Agustus lalu.

 

(Adi/Pojokjabar)

 


loading...

Feeds

SIDAN G: Suasana sidang SSA di Pengadilan Negeri Kelas 1B Kota Depok. Ade/Radar Depok

Program SSA di Depok Belum Ada Kajian

Persidangan pemberlakuan Sistem Satu Arah (SSA) masih terus berlanjut. Pada persidangan yang digelar Kamis (18/1/18) di Pengadilan Negeri Kelas 1B …