Geber Imunisasi MR di Hari Terakhir Dinkes Kabupaten Bogor Sweeping Anak yang Belum Kebal Campak

imunisasi rubella (ilustrasi)

imunisasi rubella (ilustrasi)

POJOKJABAR.com, BOGOR – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor menggeber vaksinasi di dua hari terakhir program nasional Imunisasi Measless Rubella (MR).

Kamis (12/10/17), petugas Dinkes mulai dari Kepala Bidang hingga Kepala Seksi (Kasi), turun ke lapangan dan memastikan anak-anak yang belum diimunisasi, segera mendapat vaksin tersebut.

Kasi Surveilance dan Imunisasi pada Dinkes Kabupaten Bogor, Adang Mulyana, mengatakan semua petugas Puskesmas dan kader Posyandu di wilayah turut melakukan sistem jemput bola ke rumah-rumah warga.

Mereka yang didatangi petugas kemudian diberi pemahaman dan diajak ke Posyandu atau Puskesmas terdekat.

“Sebenarnya jemput bola ini sudah kita lakukan sejak awal Oktober. Karena ada perpanjangan waktu, maka saat ini kita lebih giatkan lagi,” kata Adang kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group).

Selain unit-unit kesehatan milik pemerintah, sejumlah rumah sakit pun terus-menerus mengingatkan pengunjung untuk memberi putra-putri mereka vaksin MR, secara gratis. Adang menjelaskan, dari hasil sweeping, terlihat hasil yang cukup bagus.

“Sampai saat ini (tadi malam) laporan masih terus masuk. Padahal biasanya sampai pukul 19.00 WIB, data sudah bisa direkap. Sekarang mashi terus berlanjut,” jelasnya.



loading...

Feeds