2,52 Persen Siswa SMP-SMA di Kabupaten Bogor Konsumsi Narkoba

ANTUSIAS: Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bogor mengikuti tes urine di Ruang Serbaguna I Gedung Setda Kabupaten Bogor, kamis (12/10/17). Sofyan/Radar Bogor

ANTUSIAS: Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bogor mengikuti tes urine di Ruang Serbaguna I Gedung Setda Kabupaten Bogor, kamis (12/10/17). Sofyan/Radar Bogor

POJOKJABAR.com, BOGOR – Peredaran narkoba kian marak. Berbagai upaya dilakukan pengedar, agar barang memabukkan tersebut digunakan masyarakat. Namun, fenomena saat ini terus berkembang. Tidak hanya remaja dan dewasa yang menjadi target.

Bahkan, anak-anak pun jadi sasaran. Keluarga, khususnya orang tua, menjadi faktor utama untuk melindungi buah hatinya. Sehingga, pemahaman serta pengetahuan akan bahaya dan dampak penggunaan narkoba harus dilakukan.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bogor, Tina Adang Suptandar menegaskan, para ibu yang sangat dekat dengan anaknya sangat penting memahami dan mengetahui bahaya dan dampak dari penggunaan narkoba.

Sehingga, mereka bisa melindungi anak agar tidak terjerumus ke dalam lingkaran penggunaan narkoba. “Saat ini negara kita darurat narkoba. Ini sangat penting diketahui.

Setidaknya para ibu yang kami bina mengetahui apa itu narkoba,” ujarnya kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group) usai seminar di Ruang Serbaguna I Gedung Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bogor, kamis (12/10/17).

Selain mengikuti seminar, kata Tina, para ibu yang merupakan istri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor ini pun melakukan tes urine. Hal itu, dilakukan agar Dharma Wanita Kabupaten Bogor menjadi organisasi wanita yang terbebas dari pemakaian narkoba. “Kami menginginkan semua anggota menjadi ibu yang sehat, kuat dan hebat,” tuturnya.

 


loading...

Feeds

SIDAN G: Suasana sidang SSA di Pengadilan Negeri Kelas 1B Kota Depok. Ade/Radar Depok

Program SSA di Depok Belum Ada Kajian

Persidangan pemberlakuan Sistem Satu Arah (SSA) masih terus berlanjut. Pada persidangan yang digelar Kamis (18/1/18) di Pengadilan Negeri Kelas 1B …