Pemanfaatan Lahan Pasar Jambu Dua Bogor Tunggu Data PKL

SEPI: Salah satu pedagang menunggu pembeli di Pasar Jambu Dua.

SEPI: Salah satu pedagang menunggu pembeli di Pasar Jambu Dua.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Pasar Jambu Dua yang sempat terkatung-katung kini sudah resmi menjadi aset Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Meski begitu pemanfaatan lahan seluas 7.302 tersebut nampaknya masih harus menunggu waktu untuk dihuni.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Bogor, Ade Sarip Hidayat menuturkan, Dinas Koperasi dan UMKM ditunjuk sebagai yang bertanggung jawab menindaklanjuti relokasi pedagang kaki lima (PKL) ke Pasar Jambu Dua yang sudah mendapatkan ketetapan hukum, yang inkrah.

“Jadi nanti Dinas Koperasi dan UMKM yang melakukan pendataan dan lain-lainnya, karena ini harus teknis benar,” ungkapnya.

Ade mengaku belum mengetahui PKL mana saja yang akan direlokasi. Pun belum ada anggaran yang dikucurkan untuk menggarap revitalisasi Pasar Jambu Dua.

Meski di dua tahun sebelumnya, ada bantuan dari pusat yang tidak terserap.  “Itu untuk membangun (pasar), bantuannya kira-kira Rp1 miliar untuk renovasi,” imbuhnya.



loading...

Feeds

persikad-depok

Persikad Depok Turun Kasta ke Liga 3

POJOKJABAR.com, DEPOK – Persikad Depok bak jatuh tertimpa tangga. Setelah kepemilikannya berpindah-pindah, informasi teranyar tim berjuluk Serigala Margonda itu terdegradasi …