PDJT Bakal PHK 80 Pegawai Transpakuan, Ini Alasannya…

Bus Transpakuan

Bus Transpakuan

POJOKJABAR.com, BOGOR – Tak lama lagi Bus Transpakuan akan beroperasional kembali. Namun, dari 144 pegawai Perusahanan Daerah Jasa Transportasi (PDJT), hanya sebagian yang  bisa turut serta dalam mengoprasikan Bus Transpakuan.

Pasalnya, sebanyak 80 pegawai PDJT akan di-Putus Hubungan Kerja (PHK). “Dengan hanya 16 mobil (bus Transpakuan) jumlah 144 karyawan terlalu gemuk. Karena itu perlu ada seleksi,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Direktur PDJT, Rakhmawati.

Proses selekse  pegawai kata dia, akan menggandeng tim independen sebagai juri. Berdasarkan hitungannya, PDJT hanya membutuhkan karyawan sebanyak 64 orang untuk mengoperasikan 16 bus transpakuan.

“Kalau kita hitung hitungan satu mobil itu idealnya 3 atau empat orang. Anggap maksimal itu empat, dikali 16, maka segitulah. Saya akan seleksi, kita akan bawa pihak yang independen untuk menilai. Kita lagi koordinasi dulu,” terangnya.

Meski bakal ada 80 pegawai yang di-PHK tapi menurutnya tidak akan serta merta diputus tanpa ada pertanggung jawaban. Pasalnya, pihaknya juga tengah merumuskan konsep untuk kompensasi bagi mereka yang tidak lolos seleksi.

“Kita juga memikirkan nanti yang tidak bekerja seperti apa. Akan ada formulasinya. Makanya saya belum sampai detil, yang penting PDJT jalan dulu,” kata Rakhma.



loading...

Feeds