Jembatan Reyot di Kampung Cisampai Kawasan Puncak Bogor Ancam Wisatawan

DITUTUP: Jembatan di Jalan Desa Baru Sirem, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, ditutup satu jalur karena rawan ambruk. Doni/Radar Bogor

DITUTUP: Jembatan di Jalan Desa Baru Sirem, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, ditutup satu jalur karena rawan ambruk. Doni/Radar Bogor

POJOKJABAR.com, BOGOR – Kawasan puncak sebagai destinitasi wisata tak luput dari infrastruktur yang buruk. Seperti dua jembatan yang nyaris ambruk yakni di Jalan Desa Baru Sirem, Kampung Cisampai, Desa Tugu Selatan dan Nusa Dua perbatasan Desa Kopo, Kecamatan Cisarua dengan Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung.

Salah satu warga Desa Tugu Selatan, Muchsin mengatakan, kondisi jembatan kian buruk sejak satu bulan lalu. Keadaan di perparah saat hujan mengguyur. Jambatan berlubang dan penyangga tampak keropos.

“Karena was-was takut ada korban, makanya kami tutup sehingga tidak bisa dilewati roda empat,” ujarnya kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group).

Menurutnya, jalan tersebur adalah satu-satunya akses aktivitas warga. Selain itu, menjadi alternatif menuju lokasi wisata. Untuk mengantisipasi bencana, telah mengadukan kondisi jembatan ke Pemerintah Desa Tugu Selatan. “Nanti akan dilaporkan ke Dinas PUPR,” imbuhnya.

Kondisi Jembatan Jalan Raya Baru Sireum bisa menjelma menjadi bom waktu. Sewaktu-waktu mungkin akan ambruk, karena  hanya disangga dengan sebatang kusen kayu.  “Saat ini tiang tinggal hanya ada satu.”ujar Kepala Desa Tugu Selatan Afif Lukman.



loading...

Feeds