Membandel, PKL di Jalan Mayor Oking Sudah Dibongkar, Ehhh Muncul Lagi

TEGAS: Satpol PP menertibkan para PKL di bahu jalan, selasa (19/9/17). Galuh/Radar Bogor

TEGAS: Satpol PP menertibkan para PKL di bahu jalan, selasa (19/9/17). Galuh/Radar Bogor

POJOKJABAR.com, BOGOR – Terus bertambahnya pedagang kaki lima (PKL) di bahu jalan, membuat geram Satpol PP Kecamatan Cibinong. Agar tak mengganggu ketertiban, sejumlah lapak dibongkar.

Kasi Trantibum pada Satpol PP Kecamatan Cibinong, Saring mengatakan, penertiban sengaja dilakukan di sepanjang jalan Mayor Oking serta depan Ramayana Cibinong sejak pukul 09.00 hingga 11.30. “Enam orang PKL kami amankan,” ujarnya kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group) usai penertiban.

Lebih lanjut ia mengatakan, sebelumnya penertiban difokuskan sekitar pasar Cibinong. Terlebih, pihaknya mendapat banyak keluhan dari warga dan pedagang di dalam pasar. “Sekitar 20 orang PKL sudah ditertibkan. Enam diantaranya diamankan barang dagangannya di Kantor Kecamatan,” tuturnya.

Sebenarnya, lapak yang digunakan para PKL di depan pasar Cibinong diperuntukkan sebagai lahan parkir. Namun, tetap saja kembali.

Ia mengaku, sering memberikan imbauan lisan maupun tulisan. Padahal, kata dia, lokasi Pasar Cikema merupakan tempat relokasi untuk PKL agar tidak lagi berjualan di sisi jalan, baik jalan raya Jakarta Bogor maupun Mayor Oking.

Salah seorang pedagang pisang yang ditertibkan, Udin (50) mengaku, terpaksa berjualan di area terlarang karena pembeli lebih banyak. Ia berjanji, tidak akan mengulanginya lagi.

(radar bogor/rp2/c)



loading...

Feeds