Kesalahan Redaksi Muat Foto Stiker BOC Bogor Terkait Geng Motor Bikin Heboh, Ini Klarifikasinya

BOC Bogor mengunjungi kantor redaksi Pojoksatu, Rabu (20/9/2017)/foto: Andri/Pojoksatu

BOC Bogor mengunjungi kantor redaksi Pojoksatu, Rabu (20/9/2017)/foto: Andri/Pojoksatu

POJOKJABAR.com, BOGOR – Pemberitaan soal adanya keterkaitan klub motor dengan aksi kekerasan geng motor sudah lama terbantahkan dengan aksi-aksi positif yang dilakukan sejumlah komunitas.

Respon pegiat komunitas motor BeAt Owners Club (BOC) terhadap pemberitaan yang dilansir Pojokjabar, Minggu (17/9/2017) soal aksi geng motor diterima langsung oleh redaksi.

Sebelumnya ramai pemberitaan Pojokjabar soal aksi brutal geng motor yang terjadi di Bogor Timur, hanya saja pemuatan foto stiker BOC Bogor di konten berita menjadi persoalan sehingga harus dievaluasi.

Pasalnya memang tidak ada keterkaitan antara foto dengan fakta lapangan di mana kejadian itu berlangsung.

BACA: Begini Keterangan Polisi Soal Aksi Geng Motor yang Malah Bentrok dengan Ojek Online

Redaksi menyatakan klarifikasinya serta permohonan maaf atas keteledoran dalam pemberitaan itu di mana tidak ada keterkaitan nama komunitas dengan aksi geng motor.

Humas BOC Bogor, Herdiansyah Rosandi, menyatakan penyebaran berita itu membuat anggota BOC bereaksi atas kebenaran berita.

“Kami nggak mau karena isu ini kami jadi jelek, nama baik kami dirugikan, padahal kenyataannya tidak seperti itu,” ujarnya saat berkunjung ke kantor redaksi Pojoksatu di Graha Pena Radar Bogor, Rabu (20/9/2017).

Dalam kesempatan itu hadir lima perwakilan dari BOC Bogor, di antaranya selain Humas yakni Lida Juwanita Respati (Dokumentasi), Moch Hadi (anggota), Pratama Desriwan (Sekretaris), Mohamad RinaI Gantira (Pembina).


loading...

Feeds