Wah! Mahasiswa BSI Bogor Absen Melalui Aplikasi Smartphone, Tujuannya..

ilustrasi

ilustrasi

POJOKJABAR.com, BOGOR – Ratusan mahasiswa baru (maba) Bina Sarana Informatika (BSI) Bogor, Jalan Merdeka, Kecamatan Bogor Tengah mengikuti Orientasi mahasiswa (Ormik). Tahun ini, BSI mengusung tema “Aku BSI, Aku Indonesia”.

Ormik tak hanya diikuti oleh mahasiswa BSI kota hujan saja. Tapi juga dilakukan serentak di Seluruh Indonesia. Seperti Jabodetabek, Sukabumi, Bandung, Tasikmalaya, Tegal, Purwokerto, Yogyakarta dan Pontianak.

Direktur AMIK BSI, Eni Heni Hermaliani menuturkan kegiatan orientasi akademik ini lebih mengedepankan pengenalan kampus seperti sistem perkuliahan di AMIK BSI. Yakni lembaga pengembangan karir mahasiswa dan tata tertib sehingga mahasiswa baru bisa cepat beradaptasi dengan perkuliahan di AMIK BSI.

“Yang membedakan proses kegiatan ormik pada tahun ini adalah adanya penggunaan aplikasi smartphone yang bisa didownload oleh mahasiswa baru BSI. Hal itu untuk absensi kegiatan ormik dan semot,” ungkapnya kepada Pojokjabar Sabtu (16/9/2017).

Ia mengatakan, hal itu agar mahasiswa BSI bisa mengikuti perkembangan teknologi saat ini dan membiasakan mahasiswa dengan hal-hal yang berkaitan dengan ICT.



loading...

Feeds