Ternyata TOD Stasiun Bogor, Baru Kantongi Izin Prinsip Saja

Ilustrasi TOD Stasiun Bogor

Ilustrasi TOD Stasiun Bogor

POJOKJABAR.com, BOGOR – Meski penataan kawasan Stasiun Bogor menjadi  Transit Oriented Development (TOD) rencananya diresmikan 5 Oktober mendatang, tapi rupanya hingga kini baru sebatas kantongi izin prinsip dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bogor.

Kepala Bidang Perizinan Pemanfaatan Ruang pada DPMPTS Kota Bogor, Rudi Mashudi menuturkan pihaknya telah memberikan izin prinsip pada pembangunan TOD Stasiun Bogor dan TOD Stasiun Sukaresmi.

“Sekarang baru ada izin prinsip, yang pasti sudah ada. Tapi saya lupa masuknya tanggal dan bulan apa,” jelasnya kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group), jumát (15/09/2017).

Kini, pembangunan teresbut tengah melalui kajian analisis dampak lingkungan (amdal) serta analisis dampak lalu-lintas (amdallalin). Maka, ketika amdal serta amdalalinnya sudah terbit baru kembali diproses oleh pihaknya untuk pengajuan Izin Peruntukkan Penggunaan Tanah (IPPT).

“Sekarang sedang sedang proses amdal dan amdalalin. Amdal di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan amdalalin di Dinas Perhubungan (Dishub). Kalau amdalnya sudah selesai dan direkomendasikan oleh komisi amdal dan amdalalin,” terangnya.

Terpisah, Sekertaris Dishub Kota Bogor, Agus Suprapto membenarkan bahwa pihaknya tengah melakukan pembahasan soal amdalalin TOD Stasiun Bogor dan TOD Stasiun Sukaresmi. “Udah ada pembahasan dari konsultan, sekarang lagi proses perbaikan dokumennya,” ujarnya.



loading...

Feeds