Ternyata PNS Pemkot Bogor Juga Banyak yang Obesitas Loh…

PERIKSA KESEHATAN: Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor Shahlan Rasyidi mengikuti pemeriksaan kesehatan risiko penyakit tidak menular di Balaikota Bogor, selasa (12/9/17).

PERIKSA KESEHATAN: Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor Shahlan Rasyidi mengikuti pemeriksaan kesehatan risiko penyakit tidak menular di Balaikota Bogor, selasa (12/9/17).

POJOKJABAR.com, BOGOR – Masalah obesitas ternyata tidak hanya melanda anak-anak Kota Hujan. Para pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Bogor juga demikian.

Fakta itu terungkap dalam hasil pemeriksaan kesehatan faktor resiko penyakit tidak menular yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, di Paseban Sri Bima, Balai Kota, selasa (12/9/17).

“Berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan, kebanyakan pegawai mengalami obesitas dan trigliserida (lemak di dalam jaringan),”  ujar Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinkes Kota Bogor Lindawati.

Obesitas dan trigliserida ini biasanya, dikarenakan pola makan yang kurang baik dan kurang bergerak. Meski tidak termasuk dalam resiko penyakit tidak menular, tetapi seseorang yang obesitas beresiko terkena berbagai penyakit. Sementara Trigliserida kata dia, jika dibiarkan rentan menjadi kolesterol.

“Kalau Trigliserida tidak perlu minum obat, cukup melakukan aktivitas fisik saja yang dapat membakar lemak, tetapi jika sudah kolesterol harus minum obat,” jelas Lindawati.

Dia menuturkan, dinkes menginisiasi pemeriksaan kesehatan ini dalam rangka promotif dan preventif kesehatan PNS. Pasalnya, pemeriksaan kesehatan tanpa indikasi sakit belum bisa dicover menggunakan BPJS. Padahal usia diatas 40 tahun ataupun dibawah 40 tahun yang mempunyai faktor resiko penting untuk mengetahui apakah ada indikasi gejala penyakit tidak menular.



loading...

Feeds

ilustrasi

Tips Jadi Pemuda Mandiri ala IEC

Jadi pemuda yang mandiri jadi dambaan banyak orang. Bukan hanya mandiri dalam keuangan, namun secara mental dan spiritual pun demikian.