Petugas Buru Penunggak Pajak Mobil Mewah Hingga ke Pelosok Bogor

Ilustrasi penunggak pajak mobil mewah

Ilustrasi penunggak pajak mobil mewah

POJOKJABAR.com, BOGOR – Tak hanya di Ibu Kota, petugas pajak di Kota dan Kabupaten Bogor juga tengah sibuk memburu mobil-mobil mewah penunggak pajak.

Temuan pada razia dan operasi gabungan mengungkap banyak pemilik mobil mewah yang hanya doyan membeli tapi lalai membayar pajak.

“Karena itu kita akan terus datangi ke rumah-rumah,” Kasi Pendataan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Bogor, Erdi Masriadi, kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group), Rabu (23/08/2017).

Erdi memberi contoh pada razia beberapa waktu lalu di ruas protokol Kota Hujan. Ia menemukan kendaraan mewah jenis sedan Mercedes Benz berpelat nomor F, menunggak pajak sejak dibeli lima tahun lalu.

“Mercy tahun 2012, belum bayar pajak sejak 2013, padahal sekarang 2017. Artinya sejak beli mobil dia belum perpanjang pajaknya,” ungkapnya.

Pada razia selama empat hari di pertengahan Agustus kemarin, pihaknya mendapati 77 kendaraan roda dua, dan 10 kendaraan roda empat yang termasuk dalam katogori KTMDU. Ini membuktikan tingginya jumlah kendaraan yang belum dibayarkan pajaknya.

“Tapi kita belum bisa menyebutkan angka pasti jumlah kendaraan yang menunggak di Kota Bogor, karena ada beberapa kriteria jadi cukup sulit mendatanya. Misalnya ada kriteria rusak, atau hilang, dan lain-lain,” terangnya.


loading...

Feeds

Ilustrasi PJU.

Dishub Kota Cimahi Pasang 367 PJU Baru

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi sepanjang tahun ini telah melakukan penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU) baru sebanyak …