Bebas Narkoba, ASN Ciawi Ikut Tes Urine

TES URINE: Para pegawai Pemerintah Kecamatan Ciawi mengikuti tes urine di kantor kecamatan, akhir pekan lalu. Doni/Radar Bogor

TES URINE: Para pegawai Pemerintah Kecamatan Ciawi mengikuti tes urine di kantor kecamatan, akhir pekan lalu. Doni/Radar Bogor

POJOKJABAR.com, BOGOR – Narkoba tak hanya menyasar remaja dan publik figur saja. Benda yang merusak kehidupan itu juga dikhawatirkan merasuki lini  Aparatur Sipil Negara (ASN).

Untuk mengantisipasi hal itu,  Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Ciawi mengadakan tes urine kepada seluruh pegawai, mulai dari ASN hingga jajaran pekerja di desa-desa, Jumat (18/8/17) akhir pekan lalu.

Camat Ciawi Bambang Setiawan mengatakan, program tersebut dilakukan untuk mengantisipasi  aparat yang tersandung kasus narkoba. Terlebih wilayah Ciawi melekat dengan pariwisata.

“Kami mendukung program Bupati Bogor agar bebas narkoba. Untuk mengantisipasi ini,  kami memeriksa seluruh jajaran staf desa sampai UPT,” ujarnya kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group).

Tes urine diagendakan berlangsung rutin. Untuk mengawasi pelaksanaannya, pemcam mengandeng babhinkamtimas Polsek Ciawi. Misalnya dengan menyusuri dan memberitahukan informasi peradaran narkoba di wilayah.

Selain itu, pembinaan dilakukan di setiap acara. Adapun beberapa UPT seperti pendidikan, pertanian, pajak, dishub sampai pemadam kebakaran turut diperiksa.

Staf UPT Pengairan Juru Pengairan Dedi menuturkan, sebelum pemeriksaan seluruh pegawai ditandai. Setelah tes urine akan ditandai pada pergelangan tangan sebelah kanan. “Alhamdulillah saya sudah dan bisa menunjukkan, kalau kinerja kami bebas dari narkoba,” cetusnya.

(radar bogor/don/c)


loading...

Feeds