Kembali Rusak, Perbaikan Jalan Pahlawan Bogor Hanya Bertahan Enam Bulan

BAHAYA: Kubangan di Jalan Pahlawan terus bertambah karena tak ada drainase, minggu (16/7/17). Foto: Sofyan/Radar Bogor

BAHAYA: Kubangan di Jalan Pahlawan terus bertambah karena tak ada drainase, minggu (16/7/17). Foto: Sofyan/Radar Bogor

POJOKJABAR.com, BOGOR – Pengemudi kendaraan bermotor yang melintasi Jalan Pahlawan harus lebih waspada. Hingga kemarin, kubangan di jalur yang menghubungkan Citeureup dengan Citaringgul masih belum diperbaiki.

Salah seorang warga Desa Leuwinutug, Ayu Lestari (23) mengungkapkan, awal 2017 sempat ada perbaikan namun tak lama kembali rusak.

Semakin diperparah, kata dia, dengan seringnya truk besar melintas serta tak adanya drainase di sekitar jalan. “Hanya bertahan sekitar enam bulan,” keluhnya.

Menanggapi masalah tersebut, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) berjanji akan melakukan perbaikan. Bahkan, akan dibetonisasi dengan anggaran Rp14 miliar.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Yani Hassan menuturkan, seharusnya peningkatan jalan tersebut dilakukan pekan ini karena pemenang lelang telah ditentukan.

Ia meminta, masyarakat agar sabar menunggu pekerjaan jalan sepanjang 2,7 kilometer tersebut rampung. “Mulai pekerjaan bukan berarti langsung mulus. Pekerjaan memakan waktu sekitar dua bulanan karena terbagi dalam beberapa segmen,” ujarnya kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group).

Selain perbaikan dengan betonisasi, kata dia, pembangunan jalan yang membentang mulai dari Desa Karang Asem Barat, Karang Asem Timur, Sanja dan Desa Leuwinutug Kecamatan Citereup tersebut juga akan dilakukan pelebaran jalan.

Ia memastikan, pekerjaan tersebut akan selesai di akhir tahun. “Ada pelebaran jalan juga kan itu dalam beberapa segmen berbeda. Ada yang lebar total jalan, setelah ditingkatkan menjadi sembilan meter, ada juga yang delapan meter,” cetusnya.

(radar bogor/rp2/c)


loading...

Feeds