Ini Tips dari Istri Walikota Bogor Yane Ardian Soal Pengasuhan Anak

Yane Ardian, Istri Walikota Bogor minta oramg tua selalu dampingi anak

Yane Ardian, Istri Walikota Bogor minta oramg tua selalu dampingi anak

POJOKJABAR.com, BOGOR – Hari pertama sekolah pasca liburan telah terlewati. Sejumlah orang tua memilih mengantar anaknya. Bahkan, ada yang rela izin tidak masuk kerja demi hal tersebut.

Hal tersebut dinilai positif oleh istri Walikota Bogor, Yane Ardian. Menurutnya, hal tersebut baik untuk mendukung anak. Terlebih lagi dalam segi moril.

“Mengantar anak itu bisa membuat anak senang. Di otak itu ada yang namanya sistem lindik. Saat merasa senang, maka info yang didapat akan mudah masuk,” katanya kepada Pojokjabar.

Dalam hal ini, ia mengimbau agar orang tua dapat membuat anak-anak merasa nyaman. Sehingga sisterm lindiknya terbuka. Jika demikian, lanjutnya, informasi yang didapat akan mudah dicerna.

Bukan hanya itu, Yane mengatakan orang tua harus bisa menjadi teman komunikasi yang baik bagi anak. Hal tersebut agar anak tidak segan untuk sekadar berbagi cerita dengan anak.

“Jadi saya berharap orang tua sadar betapa pentingnya mendampingi anak ke sekolah dan mengerjakan tugasnya,” pungkasnya.

(iks/pojokjabar)


loading...

Feeds

Ilustrasi PJU.

Dishub Kota Cimahi Pasang 367 PJU Baru

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi sepanjang tahun ini telah melakukan penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU) baru sebanyak …