Guru SDN Sukasari Bogor Pertajam Kurikulum 2013

TAMBAH WAWASAN: Pembukaan Workshop Kurikulum 2013 untuk para guru di SDN Sukasari. FEBY/RADAR BOGOR

TAMBAH WAWASAN: Pembukaan Workshop Kurikulum 2013 untuk para guru di SDN Sukasari. FEBY/RADAR BOGOR

POJOKJABAR.com, BOGOR – Bertambahnya kuota yang harus menggunakan kurikulum 13, SDN Sukasari mengadakan workshop kurikulum 2013 selama tiga hari (13-15/7/17).

Workshop ini dilatarbelakangi untuk menyamakan persepsi bagi guru mengenai program apa yang akan dilakukan pada tahun ajaran 2017/2018.

“Yang lebih mendasar adalah adanya perubahan kurikulum, dari kurikulum 2006 ke kurikulum 2013. Awalnya, hanya kelas satu dan empat yang menerapkan kurikulum 13,” jelas Kepala SDN Sukasari Radite kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group).

Nah, tahun ini kuotanya bertambah. Sehingga, lanjutnya, SDN Sukasari juga menerapkan kurikulum 2013 pada kelas dua dan lima sedangkan untuk kelas tiga dan enam masih menggunakan kurikulum 2006.  “Jadi, ada empat kelas yang pakai. Yakni, satu, dua, empat dan lima,” terangnya.

Salah satu hal penting workshp, lanjutnya, untuk mengubah mainset guru agar sesuai dengan program pemerintah dalam gerakan revolusi mental karena seorang guru mempunyai tanggung jawab yang besar terhadap pendidikan anak bangsa.


loading...

Feeds