Terminal Leuwiliang Bogor Sepi Pemudik

SEPI: Belum terlihat suasana hiruk-pikuk khas mudik Lebaran di Terminal Leuwiliang, senin (19/06/2017). Foto: Arifal/Radar Bogor

SEPI: Belum terlihat suasana hiruk-pikuk khas mudik Lebaran di Terminal Leuwiliang, senin (19/06/2017). Foto: Arifal/Radar Bogor

POJOKJABAR.com, BOGOR – Jumlah pemudik di Terminal Leuwiliang tidak pernah mengalami lonjakan. Masyarakat pada umumnya memilih menggunakan kendaraan pribadi maupun moda transportasi lainnya seperti kereta, kapal dan pesawat untuk pulang ke kampung halaman.

“Untuk Terminal Leuwiliang masih sepi belum ada lonjakan. Sebab, jumlah pemudik yang menggunakan bus grafiknya biasa biasa saja,” ujar Kepala Terminal Leuwiliang Fery Nazirwan kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group).

Meski demikian, pihaknya bersiap diri  memberlakukan rumus H-10 dan H+15 sesuai dengan aturan Kementrian Perhubungan RI.

“Kami sudah  siapkan armada bus angkutan mudik semaksimal mungkin, bekerjasama dengan perusahaan otobus (PO) yang ada,”imbuhnya.

Namun, sambungnya, sebagai antisipasi lonjakan penumpang, Terminal Leuwiliang sudah berkordinasi dengan beberapa PO.

Diantaranya MGI jurusan Bandung dan Primajasa jurusan Tanjung Priok untuk  bersedia mendatangkan tambahan unit kendaraan.

“hal itu dilakukan sebagai  antisipasi pemudik pada H-1 lebaran,”tukasnya.

(radar bogor/all/c)



loading...

Feeds