Kebutuhan Pokok di Bogor Serba Naik Jelang Lebaran

ilustrasi Kebutuhan Pokok

ilustrasi Kebutuhan Pokok

POJOKJABAR.com, BOGOR – Enam hari menjelang hari raya Idul Fitri, pusat perbelanjaan sudah mulai dipadati pengunjung. Kondisi tersebut terlihat saat Walikota Bogor, Bima Arya melakukan inspeksi mendadak (sidak) pangan di Giant Mal Botani Square, senin (19/06/2017). Sudah menjadi hal yang lumrah pula, setia menjelang perayaan idul fitri harga-harga serba naik.

Seperti yang disebutkan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Achsin Prasetyo. Ia mengatakan bahwa beberapa barang yang biasa mengalami kenaikan harga jelang idul fitri yaitu barang kebutuhan pokok. Menurutnya, dim omen jelang lebaran ini ada kenaikan harga yang berkisar 10 sampai dengan 20 persen.

“Harga yang rata-rata mengalami kenaikan itu harga kebutuhan pokok, seperti daging beku, minyak goreng, sama gula pasir. Memang ada sedikit yang mengalami kenaikan tapi tidak terlalu signifikan,” jelasnya kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group), Senin (19/06/2017).

Terutama, yang mengalamai kenakan harga di pasaran yaitu gula pasir. Dari semula seharga Rp12.500 perkilogramnya, kini merangkak naik menjadi Rp14 ribu. Harga gula pasir menjelang idul fitri ini mengalami kenaikan sebesar 20 persen.



loading...

Feeds

KEMANDIRIAN: Perempuan nelayan mengikuti pelatihan pendampingan APWI Kabupaten Sukabumi untuk mewujudkan usaha mandiri. FOTO:SUBHAN/RADARSUKABUMI

APWI Kabupaten Sukabumi Gandeng Perbankan

Keseriusan Asosiasi Pendamping Wiraswasta Indonesia (APWI) Kabupaten Sukabumi dalam menciptakan pengusaha mulai tampak. Salah satunya saat ini APWI melakukan pendampingan …