Dua ATM di Bogor Dibobol, Rp120 Juta Digondol

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, BOGOR – Jelang lebaran, berbagai aksi kejahatan bermunculan. Minggu (18/06/2017), mesin ATM di minimarket Jalan Raya Jakarta-Bogor Km 41 Kelurahan Pabuaran Mekar dibobol maling.

Kapolsek Cibinong, Kompol Hida Tjahjono mengatakan, berdasar keterangan pegawai bahwa minimarket telah tutup sejak pukul 01.00.

Tidak lama berselang, kepala minimarket dihubungi kantor pusat bank BCA yang menerangkan bahwa sensor pintu ATM dalam keadaan menyala.

Mendengar kabar itu, kepala minimarket langsung melaporkan kejadian tersebut kepada polisi. Hida mengungkapkan, para pelaku diduga lebih dari dua orang.

Mereka masuk tidak memalui pintu depan. Namun, atap plafon minimarket. “Rollingdoor memang masih dalam keadaan terkunci rapat,” ujarnya kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group).

Setelah berada didalam minimarket itu, kata dia, pelaku kemudian menjebol dua mesin ATM. “Milik BCA dan BRI sudah dalam kondisi rusak karena dipotong dengan menggunakan las,” terangnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, diperkirakan kerugian sekitar Rp120 juta. “Kami masih meminta keterangan saksi-saksi dan mencari barang bukti milik pelaku yang tertinggal di lokasi,” pungkasnya.

(radar bogor/rp2/c)

Grafis



loading...

Feeds