Waduh… Lima Bulan Gaji Tak Cair, Karyawan Transpakuan Ancam Tuntut Wali Kota Bogor

PROTES: Karyawan PDJT menuntut agar perusahaan tidak dilikuidasi dan meminta gaji mereka yang
lima bulan macet dibayarkan. Foto: Nelvi/Radar Bogor

PROTES: Karyawan PDJT menuntut agar perusahaan tidak dilikuidasi dan meminta gaji mereka yang lima bulan macet dibayarkan. Foto: Nelvi/Radar Bogor

POJOKJABAR.com, BOGOR – Ditetapkannya Pelaksana tugas (Plt) Direktur Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT), rupanya tak meredam kekecewaan 145 karyawan PDJT.

Malah, dalam waktu dekat karyawan bakal membawa kasus tidak dibayarnya gaji mereka selama lima bulan  ke ranah hukum.

Kepala Bidang Operasional PDJT, Fajar Cahyana mengatakan, banyak pengacara yang bersedia mendampinginya tanpa dibayar.

Karyawan kata dia, bersedia untuk kembali mengoperasionalkan bus Transpakuan sesuai arahan Plt, tapi pihaknya meminta Pemkot Bogor untuk melunasi gaji-gaji karyawan yang belum dibayarkan.

“Kalau pemerintahnya sudah tidak mampu membayar untuk apa, tapi harapan teman-teman masih ingin bekerja, jangan digantung-gantung jangan dijanjikan melulu,” ujarnya kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group), Jumát (19/05/2017).

Ia mengatakan, selama perusahaan  belum diputuskan pailit (bangkrut), berarti hak-hak karyawan berupa gaji masih terus berjalan. Artinya, memasuki bulan Juni mendatang tunggakan gaji yang belum diterima karyawan adalah sebanyak lima bulan gaji.

“Kan kasian pemerintah juga, ketika tidak ada keputusan pailit perusaannya, berarti hak karyawan terus berjalan,” katanya.



loading...

Feeds

20170725_224115

Ratusan Buruh Kepung PT.Kinugawa

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Ratusan buruh yang tergabung kedalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) melakukan aksi demo di depan pabrik …
uang

Audit Anggaran Urusan Pekerjaan Umum

Berdasarkan kajian sementara, terdapat sejumlah penyebab yang membuat banyak kegiatan tidak terlaksana. Di antaranya karena keterbatasan waktu pengerjaan, ada keraguan …