Tempat Pembuatan Petasan di Kabupaten Bogor Digerebek

PENGGEREBEKAN: Petugas Polsek Parungpanjang menunjukkan lokasi pembuatan petasan yang digerebek, Jumát (19/5). Foto: Galuh/Radar Bogor

PENGGEREBEKAN: Petugas Polsek Parungpanjang menunjukkan lokasi pembuatan petasan yang digerebek, Jumát (19/5). Foto: Galuh/Radar Bogor

POJOKJABAR.com, BOGOR – Polsek Parungpanjang, menggerebek tempat pembuatan petasan di Kampung Panyirapan, Desa Kabasiran, Jumát (19/5).

Razia yang dipimpin Kapolsek Parungpanjang, Kompol Lusi Saptaningsih beserta jajarannya ini berhasil mendapatkan petasan siap jual.

Lusi Saptaningsih menuturkan, razia ini dalam rangka menyambut bulan suci ramadan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Mereka menemukan gubuk-gubuk liar dan rumah kosong yang dijadikan sebagai bengkel pembuatan petasan yang ditinggal kabur pemiliknya.

“Kami sempat kebingungan mencari jalan karena lokasinya menyebrangi sungai dan jauh dari pemukiman warga,” ujarnya kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group). Ketika berhasil mengendus lokasi, pelaku sangat pandai mengelabui aparat.

Bahkan mereka mengetahui kapan waktu yang aman berada di lokasi. “Warga sekitar pun susah diajak kerjasama. Mereka tak ada yang menjawab saat ditanyakan siapa pemilik usaha ini,” paparnya.

Dari lokasi, tambahnya, diamankan 10.000 petasan korek siap jual, 5000 cangkang petasan korek siap isi, dan lima kilogram campuran putasiun dan bron sebagai bahan pembuat petasan.

“Barang bukti diamankan di Polsek Parungpanjang dan sebagian lagi disiram dimasukan dalam kubangan air di sekitar lokasi,” tuturnya. Kata Lusi, para pelaku tak jera dengan penggerbekan dan tak takut dengan ancaman sanksi berat.

(radar bogor/cr4)



loading...

Feeds