Kios Blok B Pasar Kebon Kembang Bogor Tak Diminati, 300 Kios Blok B Kosong

TAK DIMINATI: Deretan Kios dan los pedagang di Blok B1 Pasar Kebon Kembang tutup lantaran tidak diminati pedagang, Jumát (19/5). Selain sepi pembeli, maraknya PKL membuat pedagang tak berani berjualan. Foto: Nelvi/Radar Bogor

TAK DIMINATI: Deretan Kios dan los pedagang di Blok B1 Pasar Kebon Kembang tutup lantaran tidak diminati pedagang, Jumát (19/5). Selain sepi pembeli, maraknya PKL membuat pedagang tak berani berjualan. Foto: Nelvi/Radar Bogor

POJOKJABAR.com, BOGOR – Keputusan  PT Mulyagiri KSO Maya Saribakti Utama  untuk menjadi investor Blok F Pasar Kebon Kembang nampaknya harus dipikirkan kembali matang-matang.

Sebab nasib mereka bisa saja seperti PT Javana Arta Perkasa peneglola Blok B1 dan B2 yang kesulitan menjual kios dan los untuk pedagang. Tercatat, ada 300 kios dan los yang kosong. Alasannya sederhana, sepi pembeli. Padahal dua blok ini belum lama direvitalisasi dan masih berkondisi bagus.

Marketing PT Javana Arta Perkasa, mengatakan, ada sekitar 20 persen kios di Blok B1 dan B2 Pasar Kebon Kembang yang kini belum terjual. “Artinya, ada sekitar 300 kios dari 2.000 kios dan los yang belum terjual,” ujarnya kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group).

Meski bangunan tersebut tampak sepi, menurutnya tak melulu setiap kios yang tutup tak berpemilik. Ia mengatakan, ada beberapa kios yang memang tutup tapi secara kemilikan sudah dimiliki pedagang. “Kan ada juga yang tutup tapi bukan punya kita, ada yang sudah dibeli tapi tidak dibuka oleh pemiliknya,” terangnya.

Pihaknya pun menyambut baik niatan Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) yang sempat menyatakan ingin merelokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) Dewi Sartika ke dalam Pasar. Menurutnya, penertiban  sudah seharusnya dilakukan PD PPJ agar tidak menimbulkan kecemburuan sosial antar pedagang.

“Kalau memang mau dimasukkan semua menurut saya bagus, pemerataan. Kalau masih ada yang di luar, pembeli pasti lebih pilih yang di luar. Kalau semua masuk, semua rata, orang tidak akan cari di luar,” paparnya.



loading...

Feeds

20170725_224115

Ratusan Buruh Kepung PT.Kinugawa

POJOKJABAR.com, PURWAKARTA – Ratusan buruh yang tergabung kedalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) melakukan aksi demo di depan pabrik …
uang

Audit Anggaran Urusan Pekerjaan Umum

Berdasarkan kajian sementara, terdapat sejumlah penyebab yang membuat banyak kegiatan tidak terlaksana. Di antaranya karena keterbatasan waktu pengerjaan, ada keraguan …