Setoran Amnesti Pajak Jabar Tembus Rp1,517 Triliun

Grafis amnesti pajak Jabar

Grafis amnesti pajak Jabar

POJOKJABAR.com, BOGOR – Program pengampunan pajak telah berakhir pada 31 Maret lalu. Sepanjang tahun 2016 hingga 2017, Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat berhasil memperoleh uang tebusan amnesti pajak Rp1,517 triliun dari target Rp1,2 triliun.

“Sementara di 2016, uang tebusan hanya mencapai Rp324 miliar dari target Rp130 miliar,” ujar  Kepala Bidang Pelayanan, Penyuluhan, dan Humas Kanwil DJP Jawa Barat III, Mahdaniar, saat konferensi pers seusai Tax Gathering Kanwil DJP Jawa Barat III di IPB International Convention Center, Kamis (18/5).

Meski begitu, berdasarkan data pembayaran pajak untuk tahun 2016 dan 2017, diketahui Wajib Pajak (WP) yang mengikuti amnesti pajak belum sepenuhnya melakukan kewajiban perpajakan dengan seharusnya.

Hal ini ditandai dengan masih banyaknya pelaporan dengan status nihil atau jumlah pembayaran masa yang tidak sesuai dengan profil perusahaan dan kepemilikan aset WP.

“Dengan kondisi tersebut, perlu diingatkan kepada para WP yang telah mengikuti amnesti pajak untuk memenuhi perpajakan tahun pajak 2016 dan seterusnya dengan benar sesuai semangat amnesti pajak,” jelas Ida, sapaan akrabnya.


loading...

Feeds

Obrolan Bersama Pojokjabar Tentang Pilbup Bogor di Graha Pena, Kamis (14/12/2017)

Pilbup 2018 di Mata Kader PDIP

POJOKJABAR.com, BOGOR– Sejumlah tokoh di Kabupaten Bogor yang ramai di media soal bursa pencalonan cabup/cawabup, dipertemukan Pojokjabar.com di Graha Pena …