Satgas Polresta Bogor Kota Berhasil Sita Satu Kontainer Bawang Putih

SITA: Tim Satgas Pangan Polresta Bogor Kota memeriksa gudang penyimpanan bawang di Kelurahan Kayumanis, Tanahsareal, Kota Bogor, Kamis (18/5). Foto: Fadli/Metropolitan

SITA: Tim Satgas Pangan Polresta Bogor Kota memeriksa gudang penyimpanan bawang di Kelurahan Kayumanis, Tanahsareal, Kota Bogor, Kamis (18/5). Foto: Fadli/Metropolitan

POJOKJABAR.com, BOGOR – Tim Satgas Pangan Polresta Bogor Kota bergerak cepat mencari musabab mahalnya harga bawang.Tim Satgas kamis (18/5) menggerebek gudang yang diduga menjadi lokasi penimbunan bawang, di Kampung Munjul, Kelurahan Kayumanis, Tanahsareal. Benar saja, di lokasi ini, tim menemukan satu kontainer bawang putih yang belum terdistribusikan.

“Kita sita (bawang putih) sebagai barang bukti. Kita selidiki dugaan bawang-bawang ini akan didistribusikan ke pasar-pasar atau ditimbun,” ujar Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Condro Sasongko kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group), Kamis (18/05/2017).

Tak hanya itu, tim juga menemukan fakta bahwa gudang yang menampung bawang putih impor dari Tiongkok dan New Zealand itu tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Untuk itu, tim akan menyelidiki lebih lanjut terkait dokumen dan barang bukti yang ditemukan. “Temuan ini akan kita kembangkan,” kata Condro.

Inspeksi kemarin dilakukan untuk mencegah praktik monopoli ataupun penimbunan bahan pokok jelang Ramadan. Pasalnya, aksi culas para pedagang itu yang selama ini membuat harga-harga di pasar melonjak berkali lipat.

“Saat sidak juga ditemukan beberapa pegawai yang usianya masih di bawah umur. Saya akan selidiki ini, apakah melanggar Undang Undang Ketenagakerjaan atau tidak,” tandasnya.


loading...

Feeds

Obrolan Bersama Pojokjabar Tentang Pilbup Bogor di Graha Pena, Kamis (14/12/2017)

Pilbup 2018 di Mata Kader PDIP

POJOKJABAR.com, BOGOR– Sejumlah tokoh di Kabupaten Bogor yang ramai di media soal bursa pencalonan cabup/cawabup, dipertemukan Pojokjabar.com di Graha Pena …