Menjelang Ramadan Polsek Sukamakmur Bogor, Sasar THM dan Penjual Petasan

RAZIA: Petugas Polsek Sukamakmur, bersama TNI dan Satpol PP merazia para penjual petasan dan THM, Kamis (18/5). Foto: Azis/Radar Bogor

RAZIA: Petugas Polsek Sukamakmur, bersama TNI dan Satpol PP merazia para penjual petasan dan THM, Kamis (18/5). Foto: Azis/Radar Bogor

POJOKJABAR.com, BOGOR – Mendekati Ramadan, Polsek Sukamakmur merazia beberapa tempat hiburan malam (THM) dan penjual petasanĀ  di wilayah Sukamakmur, kamis (18/5).

Sejumlah THM di Desa Sukamakmur dan Desa Cibadak disatroni personel gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP Kecamatan Sukamakmur.

Dalam operasi itu, sebanyak 17 botol miras dan 6.176 butir pertasan berhasil diamankan. “Kami mulai razia sejak Rabu (17/05).

THM mesum akan kami tindak dan petasan yang membahayakan akan kami sita,” ujar Kanit Reskrim Polsek Sukamakmur, Ipda Lilik Setyo Pamuji kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group), Kamis (18/05/2017).

Rencananya, berbagai barang bukti yang disita akan diserahkan ke Polres Bogor, untuk dimusnahkan. “Nanti dilakukan pemusnahan serempak barang bukti hasil sitaan ini di Polres Bogor,” tuturnya.

Menurutnya, razia itu akan terus dilakukan hingga lebaran guna memastikan kenyamanan masyarakat dalam beribadah, khususnya umat Islam.

“Semua warga apapun agamanya berhak mendapat ketenangan dalam menjalankan ibadah. Sehingga aktivitas yang mengganggu ibadah harus kami perhatikan,” tegasnya.

Razia gabungan ini didukung Camat Sukamakmur, Zaenal Sihab. Camat mengaku telah menginstruksikan personel Satpol PP untuk menyebarkan surat imbauan agar menutup aktivitas THM selama Ramadan.

Instruksi ini sesuai surat edaran Bupati Bogor. “Semua THM sudah harus tutup. Itu imbauan dari Bupati,” tuturnya kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group), Kamis (18/05/2017).

Jika memaksakan tetap beraktivitas, maka Satpol PP akan melakukan penutupan paksa. “Setelah ada peneguran bisa langsung dieksekusi Satpol PP,” tandasnya.

(radar bogor/azi/c)



loading...

Feeds