Warga Kabupaten Bogor Tuntut Pemkab Bogor untuk Perbaikan Jalan

INFRASTRUKTUR: Warga secara swadaya menguruk Jalan Raya Pahlawan, Kecamatan Citeureup, yang sudah mirip kubangan, beberapa waktu lalu. FOTO: Azis/ Radar Bogor.

INFRASTRUKTUR: Warga secara swadaya menguruk Jalan Raya Pahlawan, Kecamatan Citeureup, yang sudah mirip kubangan, beberapa waktu lalu. FOTO: Azis/ Radar Bogor.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Warga Citeureup mempertanyakan kesungguhan pemerintah kecamatan dalam menyampaikan desakan untuk memperbaiki Jalan Raya Pahlawan. Warga kembali menagih janji Camat Citeureup, Asep Mulyana.

“Camat sudah janji akan menanggalkan jabatan jika pembangunan jalan tak direalisasi. Saat ini sudah April tak ada juga pembangunan,” ujar Koordinator Aliansi Gabungan Buruh dan Masyarakat Citeureup, Al Hadi kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group), Kamis (20/04/2017).

Mereka mendesak camat secara pribadi mengundurkan diri jika janjinya di hadapan ribuan masyarakat dalam aksi beberapa waktu lalu tidak segera direalisasikan. “Camat janji akan mengundurkan diri jika tidak mampu merealisasikannya pembangunan jalan. Makanya janji itu harus ditunaikan,” desaknya.

Mereka akan kembali menggelar aksi mendesak camat turun dari jabatannya. “Kalau ada kendala harusnya camat berkomunikasi dengan kami biar kami bantu. Namun sampai sekarang tidak ada komunikasi apapun,” tukasnya.

Terpisah Tokoh masyarakat Citeureup, Wawan Kurniawan berharap warga dapat menahan diri. Menurutnya, camat telah berusaha sebagai penyambung antara Pemkab Bogor dan masyarakat. “Janji camat memang benar. Tepi, semua itu dengan tujuan agar harapan masyarakat didengar Pemda. Hanya saja Pemda yang lamban menerjemahkannya,” tukasnya.

Bukan tanpa alasan, proses perbaikan jalan harus melalui beberapa proses. “Camat sudah komunikasi dengan bupati langsung. Hanya saja dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor yang lamban bergerak,” tegasnya.

(radar bogor/azi/c)


loading...

Feeds