Guru Agama Islam di Kabupaten Bogor Masih Minim

SERIUS: Seminar AGPAII dilaksanakan gedung Tegar Beriman, kemarin.

SERIUS: Seminar AGPAII dilaksanakan gedung Tegar Beriman, kemarin.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Jumlah guru agama Islam di Kabupaten Bogor, dianggap masih kurang. Masalah tersebut, diakui Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor TB Lutfi Syam.

Menurutnya. Hingga kini hanya ada sekitar 1300 guru pendidikan agama Islam (PAI). “Jumlah SD ada 1.543 dan SMP 84 artinya nyaris semua sekolah tak punya guru agama, ini masalah kita,” kata Lutfi saat menghadiri seminar Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Bogor, Kamis (20/04/2017).

Oleh karena itu, sambung dia, Revolusi mental dan pendidikan karakter yang digagas Presiden Jokowi, harus bisa teraplikasi terutama bisa menafsirkan hal itu bagaimana materi pelajaran semakin kuat.

Kepala Kemenag Kabupaten Bogor, Dadang Ramdani mengapresiasi kegiatan yang dihelat para guru PAI ini. “Jadi, soal pendidikan agama tidak selalu atau menjadi ranah kemenag, ini menjadi kewajiban kita bersama,” kata Dadang.

Maka dari itu, melalui seminar dan adanya AGPAII memberikan kontribusi positif. Sementara itu, Sekjen DPW AGPAI Jawa Barat Daruri mengatakan, tugas AGPAII adalah melayani para guru PAI dan juga bagaimana bisa mengadvokasi dalam arti memberi pertolongan kepada guru-guru agama dalam konteks berbagai hal.

(radar bogor/*/luc)



loading...

Feeds

MATERIAL BERKELAS: Confero S siap bersaing dengan Avanza CS di segmen low multi purpose vehicle.

Wuling Confero S Begitu Menggoda

Kepala Cabang Wuling Motors, Agustinus Rio mengatakan, tentunya setiap merek punya pertimbangan masing-masing untuk menentukan harga jual.