Sebuah Minibus Pengangkut Murid TK Terguling di Kabupaten Bogor

KECELAKAAN: Petugas berusaha mengevakuasi bus pariwisata yang mengalami kecelakaan di dekat pintu Tol Gunungputri, Rabu (19/04/2017). FOTO: Azis/ Radar Bogor.

KECELAKAAN: Petugas berusaha mengevakuasi bus pariwisata yang mengalami kecelakaan di dekat pintu Tol Gunungputri, Rabu (19/04/2017). FOTO: Azis/ Radar Bogor.

POJOKJABAR.COM BOGOR – Sebuah minibus pariwisata bernopol B 7399 SDA, mengalami kecelakaan di pintu Tol Gunungputri, tepatnya Kampung Puspanegara, Desa Karang Asem Barat, Kecamatan Citeureup, Rabu (19/04/2017).

Akibat kecelakaan itu, tujuh penumpangnya mengalami luka-luka dan harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Bus yang melaju dari arah Bogor menuju Jakarta ini terguling akibat pecah ban.

Kanit Laka Polres Bogor, Iptu Asep Saepudin menerangkan, kecelakaan ini terjadi ketika mobil yang dikemudikan Dedi Mulyadi (27), warga Kampung Ciangsana, Desa Cibanon, Kecamatab Sukaraja, ini mengalami pecah ban di jalur tiga Tol Jagorawi.

Minibus yang berisikan 32 penumpang ini melaju dari arah Cibinong sekitar pukul 06:50. Ketika hendak keluar dari pintu Tol Gunungputri, tiba-tiba ban depan sebelah kiri pecah.

Mobil yang masih melaju dalam kecepatan tinggi itu oleng dan menabrak pembatas jalan hingga terguling beberapa puluh meter. “Ban depan sebelah kiri pecah sehingga bus oleng dan targuling,” ujarnya kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group), Rabu (19/04/2017).

Mobil pun rusak parah dan tujuh penumpangnya luka-luka. Selang beberapa menit, warga bersama personel Polsek Citeureup dan Laka Lantas Polres Bogor langsung turun ke lokasi membantu mengevakuasi para korban.

Bangkai mobil yang menutupi tol langsung dievakuasi agar arus lalu lintas tak terganggu. “Mendapat informasi itu kami langsung evakuasi mobil pengangkut rombongan murid taman kanak-kanak (TK) itu,” terangnya.

Beruntung, meski sempat terguling beberapa puluh meter dan mobilnya rusak parah, tidak penumpang yang meninggal. “Sopir dan seluruh penumpang hanya mengalami luka ringan. Semuanya sudah dibawah ke RS Bakti Husada untuk mendapatkan perawatan,” tuturnya.

Dari 32 penumnmpoang, kata dia, 18 di antarnya orang dewasa dan sisanya anak-anak. “Kondisinya busnya rusak parah. Alhmduliluillah saat kejadian tak ada penumpang mengalami luka berat,” tandasnya.

(radar bogor/aiz/c)



loading...

Feeds

SINERGI: (kiri kekanan) Kajari Depok Sufari, Letkol Inf R. Moch. Iskandarmanto, Walikota Depok, Muhammad Idris, Letkol Inf. Slamet Supriyanto, Kapolresta Depok Kombespol Herry Heriawan, Kepala PN Depok Budi S, saat acara lepas sambut Dandim 0508/DPK. Ist

Forkopimda Kota Depok Harus Kompak

POJOKJABAR.com, DEPOK – Setelah melakukan pisah sambut di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0508/DPK, Jumát (13/10/17). Prosesi pergantian Komandan Kodim …