Jalur Lingkar Utara Kabupaten Bogor Segera Dibangun

MACET PARAH: Kemacetan di Jalur Alternatif Puncak sering terjadi tiap akhir pekan dan libur panjang karena belum ditata secara maksimal.

MACET PARAH: Kemacetan di Jalur Alternatif Puncak sering terjadi tiap akhir pekan dan libur panjang karena belum ditata secara maksimal.

POJOKJABAR.COM, BOGOR – Jalan lingkar utara Pasir angin-Megamendung bakal masuk dalam tahap perencanaan pembangunan. Hal ini menjadi angin segar bagi masyarakat yang sering melalui Jalan Raya Puncak. Apalagi hampir setiap hari selalu dilanda kemacetan.

Kepala UPT Pekerjaan Umum Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Wilayah Ciawi, Eko Sulistio mengatakan, jalan lingkar utara tidak saja akan membenahi kemacetan di jalur Puncak.  Tapi juga pembenahan rest area, sehingga hal itu benar – benar terurai “Kalau jalan itu banyak dipergunakan untuk menghindari kemacetan. maka otomatis di pintu keluar kendaraan akan menumpuk. Makanya perlu juga dibangun rest area agar kendaraan yang menggunakan jalan itu dapat terurai,”jelasnya.

Nantinya, sambung Eko, anggaran akan diturunkan melalui pemerintahan desa yang terlebih dahulu mengajukan bantuan keuangan (Bankeu) ke Pemkab Bogor. “Nanti dicairkan melalui rekening desa dengan menggunakan anggaran perubahan,” paparnya.

Pembangunan jalan tersebut akan disesuaikan dengan anggaran yang tersedia dan tentunya dengan tidak mengurangi kualitas pembangunan. “Pada 2018 mendatang direncanakan bisa digunakan,” tukasnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Bogor  Slamet Mulyadi mendesak Pemkab Bogor untuk dapat mewujudkan pembangunan jalan tersebut,”Pokoknya saya akan terus berupaya agar jalan lingkar itu dapat dilaksanakan,” tegasnya.

(radar bogor/all/c)



loading...

Feeds