Anggota Satpol PP Kota Bogor Harus Bebas dari Kepentingan

SIMULASI: Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor melakukan simulasi memadamkan api di halaman Balaikota Bogor di sela-sela HUT Satpol PP, Linmas dan Damkar, Rabu (19/04/2017).Rabu (19/04/2017). FOTO: Kelik/ Radar Bogor.

SIMULASI: Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor melakukan simulasi memadamkan api di halaman Balaikota Bogor di sela-sela HUT Satpol PP, Linmas dan Damkar, Rabu (19/04/2017).Rabu (19/04/2017). FOTO: Kelik/ Radar Bogor.

POJOKJABAR.COM, BOGOR – Anggota Satpol PP di seluruh Kota Bogor harus bebas dari kepentingan. Baik itu kepentingan politik, ekonomi maupun bisnis. Harapannya, mereka bisa menjadi pelayan publik dan bekerja untuk warga.  Itulah pesan Walikota Bogor Bima Arya saat membuka acara HUT Satpol PP , Linmas dan Pemadam Kebakaran (Damkar) tingkat Kota Bogor di halaman Balaikota Bogor, Rabu (19/04/2017).

Dia menutukan para anggota, jangan pernah takut karena selama  bertugas sudah dilindungi Undang-Undang (UU) dan aturan. Sejauh yang dilakukan sesuai dengan UU dan aturan maju terus panjang mundur jangan pernah ragu. arena langkah kita adalah untuk menegakan Peraturan Daerah (Perda),  katanya.

Petugas Satpol PP juga, sambung Bima jangan kendor dan terus bergerak dan konsisten. Cek kondisi fasilitas pedestrian seputaran Kebun Raya Bogor (KRB) secara rutin, termasuk di jalan MA Salmun, Suryakencana, Pasar Bogor dan titik-titik yang rawan terjadinya pelanggaran Perda.  “Jaga stamina, fisik dan keimanan, mudah-mudah Allah SWT melindungi langkah kita demi kemaslahatan rakyat banyak,” harap Bima.

Sementara, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo dalam amanatnya mengungkapkan rasa bangganya atas pengabdian Satpol PP dan Satlinmas sebagai garda terdepan dalam menegakkan peraturan di daerah serta perlindungan terhadap masyarakat.  “Atas nama pemerintah, saya mengucapkan Dirgahayu Satpol PP ke-67 dan Dirgahayu ke-55 Satlinmas serta turut bangga atas pengabdian yang telah dilakukan,” kata Tjahyo Kumolo.

Sebagai pembina Satpol PP Nasional, Mendagri menilai Satpol PP harus mampu memberikan pelayanan yang cepat dan tepat. Hal ini mengingat banyaknya ancaman, halangan, tantangan yang dapat mengganggu ketentraman di masyarakat.

“Keberadaan Satpol PP akan berpotensi lebih kuat tentunya apabila dibantu oleh Satlinmas. Dengan bertambahnya usia Satpol PP dan Satlinmas, saya terus menekankan pentingnya dialog serta mengajak Satpol PP dan Satlinmas tetap bersikap ramah kepada masyarakat,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Satpol PP Kota Bogor Herry Karnadi menjelaskan sebelumnya, belum pernah HUT Satpol PP, Linmas dan Damkar dugabung menjadi satu. “Rangkaian HUT, dimulai dengan simulasi penanganan kebakaran, pencak silat, tarung drajat  dan ditutup dengan tarian Maumere secara bersama-sama,” katanya.

(radar bogor/wil/c)



loading...

Feeds

TERGULING. Diduga akibat sopir mengantuk, truk tronton ini terguling di Jalan Transyogi.

VIDEO : Begini Akibat Sopir Mengantuk

POJOKJABAR.com, BOGOR – Sebuah truk kontainer pengangkut ban yang akan dikirim ke Pelabuhan Tanjungpriuk terguling di ruas jalan Transyogi, Cileungsi, …
betonisasi-jalan

Jalan Makam Kopo Depok Dibetonisasi

Sebentar lagi Jalan Makam Kopo di wilayah RW09, Kelurahan/Kecamatan Limo tidak lagi seperti beberapa waktu lalu yang banyak bebatuan dan …