101 Angkot di Kota Bogor Dikandangkan karena Tak Laik Jalan

POJOKJABAR.COM, BOGOR – Keamanan penumpang adalah prioritas utama yang harus diterapkan armada angkutan umum. Tapi itu tidak berlaku bagi angkutan kota (angkot) di Kota Bogor. Seenaknya para sopir angkot berkendara tanpa memiliki surat kelengkapan berkendara alias bodong. Fakta itu terungkap dalam kegiatan razia angkot dini hari, Rabu (19/04/2017).

Kepala Bagian Operasional (KBO) Satlantas Polresta Bogor Kota, Iptu Budi Suratman mengatakan total angkot yang sudah dikandangkan dari tanggal 13 hingga kemarin mencapi 111 angkutan. Mayoritas sopirnya tidak memiliki surat-surat kendaraan.  “Razia pertama ada sebanyak 88 angkot, itu tanggal 13 sampai 15 April. Sedangkan yang semalam (kemarin,red)  ada 23 unit,” jelasnya kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group).

Sebanyak 88 angkot yang dirazia kini dikandangkan di Markas Polresta Bogor Kota Jalan Kedunghalang. Sedangkan sebanyak 23 untit yang dirazia Rabu (19/04/2017) dikandangkan di halaman Badan Koordinasi Wilayah Pemerintahan dan Pembangunan (Bakorwil) yang berlokasi di jalan Djuanda.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Bramastyo Priaji mengatakan selain menyoroti keberadaan angkot bodong, pihaknya juga bakal menindak kendaraan umum lainnya seperti bus. Menurutnya, kelengkapan surat-surat merupakan hal yang wajib untuk dibawa sopir angkot maupun sopir bus ketika sedang berkendara. “Jadi yang digunakan untuk mengangkut penumpang bukanlah kendaraan bodong. Melainkan kendaraan yang sudah terjamin keamanannya,” ungkap dia.

Dia mengatakan, penertiban angkot dan bus akan dilakukan secara rutin, untuk meminimalisir kendaraan bodong yang ada di Kota Bogor. Beberapa titik menjadi tempat penertiban diantaranya Jalan Kapten Muslihat, Seputaran Mal BTM, kawasan Botani Square hingga Terminal Baranangsiang. “Kita mengamankan 23 angkot dan 1 bus dengan kasus yang sama yaitu tidak memiliki STNK dan SIM. Pelaksanaannya dilakukan sekitar pukul 23.00 sampai pukul 00.00,” tuturnya.

(radar bogor/cr3/c)



loading...

Feeds

TERGULING. Diduga akibat sopir mengantuk, truk tronton ini terguling di Jalan Transyogi.

VIDEO : Begini Akibat Sopir Mengantuk

POJOKJABAR.com, BOGOR – Sebuah truk kontainer pengangkut ban yang akan dikirim ke Pelabuhan Tanjungpriuk terguling di ruas jalan Transyogi, Cileungsi, …
betonisasi-jalan

Jalan Makam Kopo Depok Dibetonisasi

Sebentar lagi Jalan Makam Kopo di wilayah RW09, Kelurahan/Kecamatan Limo tidak lagi seperti beberapa waktu lalu yang banyak bebatuan dan …