Cantik, Warna-warni Batik Hiasi Underpass Kebun Raya Bogor

BERWARNA: Underpass di depan kampus IPB Baranangsiang dipermak lebih cantik dengan hiasan lampu warna-warni. FOTO : Nelvi / Radar Bogor.

BERWARNA: Underpass di depan kampus IPB Baranangsiang dipermak lebih cantik dengan hiasan lampu warna-warni. FOTO : Nelvi / Radar Bogor.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Upaya mendorong warga metropolis untuk menggunakan underpass Kebun Raya Bogor (KRB) di depan kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) terus digalakkan.

Jika sebelum-sebelumnya dipajang lukisan karya seniman lokal, kini nuansa teranyar dilhadirkan Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf) Kota Bogor.

Ketika menuruni tiap anak tangga, kita akan dimanjakan dengan deretan batik khas Bogor yang tersimpan rapi di dalam pigura berhiaskan lampu warna-warni yang dipajang di sepanjang lorong. Nuansanya yang warna-warni sangat cocok bagi anak-anak muda.

Kepada Radar Bogor, Kepala Disbudparekraf Kota Bogor Shahlan Rasyidi menuturkan, tema yang berganti-ganti memang menjadi konsep underpass KRB agar masyarakat tak jenuh setiap kali melewatinya. Terlebih, latar yang manis cocok digunakan untuk ber-selfie ria.

“Dari dulu memang rutin didekor ulang di hari-hari tertenu, sesuai dengan momentumnya. Untuk sekarang temanya batik, setelah itu akan kembali diganti bertemakan Hari Pahlawan,” ujar Shahlan.

Menggunakan pigura berhiaskan lampu, menurut Shahlan, dibuat agar lebih cerah. Terlebih, penggunaannya pun akan dipatenkan sehingga memudahkan jika ingin berganti-ganti tema.

“Piguranya paten, seperti videotron bentuknya,” ucapnya.

Dikatakannya, penggantian tema hiasan underpass KRB tak lain agar masyarakat kian menyenanginya. Persoalannya kini, tinggal bagaimana mengarahkan masyarakat untuk menyeberang melewati underpass KRB.

AHM Luncurkan All New Honda PCX Produksi Indonesia

loading...

Feeds