Yah… Proyek Pedestrian di Sekitar Kebun Raya Bogor Masih Kurang Rp47 Miliar

Proyek Pedestrian di Sekitar Kebun Raya Bogor.

Proyek Pedestrian di Sekitar Kebun Raya Bogor.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Dana Rp32 miliar untuk membangun fasilitas pedestrian (pejalan kaki) di seputaran Kebun Raya Bogor (KRB), ternyata masih kurang. Keberadaan dua jembatan tua di jalur tersebut membuat anggaran membengkak.

Butuh tambahan dana Rp47 miliar lagi, agar megaproyek tersebut tuntas. Hal itu diungkapkan Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman Minggu (30/10/2016).

“Untuk perbaikan dan pelebaran Jembatan Otista, kita usulkan dana Rp32 miliar. Dan untuk Jembatan Sempur, kita usulkan Rp10–15 miliar,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Artinya, total anggaran yang dibutuhkan mencapai sebesar Rp47 miliar. Karenanya, sambung Usmar, pada pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2017, dia sudah meminta kepada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) untuk menganggarkan pembangunan Jembatan Otista dan Jembatan Sempur.

“Detail Engginering Design (DED)-nya sudah selesai. Anggarannya sudah bisa kita prediksi dari sekarang,” lanjutnya lagi.

Dia memprediksi, pembangunan pedestrian sekarang tidak bisa seratus persen terselesaikan tahun ini. Masalahnya, di dua titik jembatan yang tadi. Karena tidak mungkin dibangun tahun ini.


loading...

Feeds

Dayung

Ketua PODSI Kabupaten Bekasi Mundur?

Kabar tersebut seolah diamini Ketua PODSI Kabupaten Bekasi yang mengaku saat ini dirinya sudah selesai dalam menjalankan tugas sebagai ketua …