Sekda Kabupaten Bogor Terus Dukung 30 Inovasi Camat

DUKUNG CAMAT: Sekda Kabupaten Bogor, Adang Suptandar (tengah), bersama Camat Jonggol Beben Suhendar (dua dari kanan), berfoto di CFD, Minggu (30/10/2016).

DUKUNG CAMAT: Sekda Kabupaten Bogor, Adang Suptandar (tengah), bersama Camat Jonggol Beben Suhendar (dua dari kanan), berfoto di CFD, Minggu (30/10/2016).

POJOKJABAR.com, BOGOR – Keinginan Camat Jonggol, Beben Suhendar membuat wilayah yang dipimpinnya bisa sejajar dengan kota besar, seperti Bandung tidak main-main.

Sedikitnya ada 30 inovasi yang dibuat Beben untuk menjadi Jonggol sebagai kota maju. Inovasinya di antaranya pembenahan alun-alun Jonggol, dan pelaksanaan Car Free Day (CFD).

Inovasi ini pun mendapat dukungan penuh dari Sekda Kabupaten Bogor, Adang Suptandar. Bahkan, Adang menyebut program CFD yang diadakan setiap hari Minggu ini bisa dikembangkan.

“ Saya mendukung program CFD yang menjadi salah satu dari 30 inovasi camat,” kata Adang saat mengikuti CFD di alun-alun Jonggol, Minggu (30/10/2016).

Seperti diketahui, CFD menjadi konsep atau inovasi pertama yang dilakukan Beben untuk membangun wilayah Jonggol. CFD yang dipusatkan di alun-alun Jonggol ini mampu mengubah wajah kota jauh lebih tertata, dan menjadi ikon.

Camat Jonggol, Beben Suhendar menyebutkan, masyarakatnya sudah lama menginginkan alun-alun yang memiliki fasilitas multifungsi. Selain dijadikan pusat pemerintahan dan keagamaan, kawasan ini juga bisa menjadi tempat rekreasi warga.

“Kami sedang mempersiapkan design-nya, bagaimana alun-alun Jonggol bisa multifungsi,” katanya beberapa waktu lalu.


loading...

Feeds

Air merendam rumah warga di Kec. Pasaleman yang tingginya hampr menutup rumah. Foto: Bagja/pojokjabar

1.000 KK Korban Banjir Butuh Bantuan

POJOKJABAR.com, CIREBON – Lebih dari 1.000 Kepala Kelurga (KK) di Kecamatan Pasaleman Kabupaten Cirebon menjadi korban bencana banjir akibat jebolnya …