Pembangunan Situ Plaza Cibinong Bogor Terus Digeber

Ilustrasi Situ Rawa Besar Kota Depok.

Ilustrasi Situ Rawa Besar Kota Depok.

POJOKJABAR.com, BOGOR – Sejumlah taman akan dibangun di Komplek Tegar Beriman. Bahkan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bogor akan membangun Situ Plaza Cibinong di lahan tak terpakai area DPRD Kabupaten Bogor.

Kabid Sarana Prasarana Tata Ruang dan Lingkungan Hidup (Sarpras) Bappeda Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika menjelaskan, pembangunan Situ Plaza Cibinong sudah sampai tahap Detail Engineering Design (DED).

Upaya penataan tata kota, kata dia, diutamakan di area yang bisa dimanfaatkan untuk masyarakat umum. Ajat menggambarkan, nantinya taman yang bersebelahan dengan situ akan dibuat seperti losari di makassar.

Sehingga, bisa menjadi daya tarik masyarakat untuk sekadar berfoto ataupun menikmati area taman tersebut.

Hingga saat ini, Pemkab Bogor memang belum memiliki taman bermain untuk keluarga. Selain itu, akan dibagun fasilitas untuk para pecinta skateboard.

Ajat menambahkan, nantinya bendungan air yang ada didepan gedung Kesenian Kabupaten Bogor akan dimanfaatkan multi fungsi selain sebagi resapan air dan juga akan menjadi skate park.

Sementara itu, anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Edwin Sumarga meminta, Pemkab Bogor serius dalam membangun taman-taman yang nantinya digunakan untuk masyarakat. Artinya, masyarakat harus benar-benar menikmati fasilitas yang disedikan pemkab.

(radar bogor/ded)


loading...

Feeds

Air merendam rumah warga di Kec. Pasaleman yang tingginya hampr menutup rumah. Foto: Bagja/pojokjabar

1.000 KK Korban Banjir Butuh Bantuan

POJOKJABAR.com, CIREBON – Lebih dari 1.000 Kepala Kelurga (KK) di Kecamatan Pasaleman Kabupaten Cirebon menjadi korban bencana banjir akibat jebolnya …